UKM Taekwondo Memboyong 10 Medali

Minggu, 29 Juli 2018 Anggota UKM Taekwondo saat mengikuti kejuaraan tingkat Jawa Barat di Bandung (Sumber foto: Narasumber, Mutiara)

Gemercik News - Tasikmalaya (30/07/), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) cabang olahraga bela diri Taekwondo Universitas Siliwangi mengikuti kejuaraan tingkat Regional (Jawa Barat) yang bertempat di Gedung Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Cibiru yang dilaksanakan pada 27 sampai 29 Juli 2018 kemarin. UKM Taekwondo mengirimkan 14 atlet dan 2 atlet lainnya dari luar UKM Unsil. Dengan latihan intens selama 3 bulan para atlet berhasil membawa 10 Medali diantaranya Mutiara, Asep Harisman, Yoga, Lutfi, Ayu, Fuji, Sri, Agung, Romi, dan Fauzan.  Prestasi yang diboyong tak tanggung yakni 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. 


Medali emas diberikan kepada Mutiara Ramadhanti (19) dari Kesehatan Masyarakat angkatan 2017. Wanita sekaligus atlet pemula ini menuturkan "Menghasilkan medali adalah bonus". Dorongan dari pelatih dan usaha menjadi kiatnya dalam meraih medali. Sabeum (sebutan pelatih) dan sekaligus Pembina UKM Taekwondo Dicky Trijuniar (32) menambahkan "Untuk kedepanya bukan hanya mendapatkan medali tapi juga juara umum. Selain mengikuti event-event kejuaraan sebagai media melatih kualitas diri dan mental juga memberikan pengalaman".


Dukungan juga diberikan pihak lembaga baik moril maupun materil. Adapaun kendala yang di hadapi kemarin adalah kurangnya jam terbang dan pengalaman "Kejuaraan kemarin kebanyakan atlet-altet yang di siapkan untuk PORDA. Kami yang bicara unit mereka bicara daerah, makanya secara kualitas pengalaman, kualitas teknik, dan fisik mereka sudah tersiapkan" tutur Dicky. Tak hanya bicara kendala Dicky pun menyampaikan rasa syukurnya "Alhamdulillah, atlet kita pun masih bisa bersaing" tutupnya.

(Dela)

UKM Taekwondo Memboyong 10 Medali UKM Taekwondo Memboyong 10 Medali Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, August 02, 2018 Rating: 5

Fashion

Close