UKM Bola Basket Kembali Gelar Siliwangi All Rebound

Minggu, 29 Juli 2018 Wawancara bersama ketua pelaksana Siliwangi All Rebound, Mohamad Subastian. 

Gemercik News – Tasikmalaya (29/7) Basket merupakan salah satu cabang olah raga yang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Universitas Siliwangi merupakan kampus yang memiliki bermacam-macam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), salah satunya UKM Bola Basket. Kali ini, UKM Bola Basket tengah menyelenggarakan acara pertandingan bola basket se-Priangan Timur dengan total hadiah senilai Rp 11.700.00,00. 

Pertandingan ini berlangsung sejak 22 Juli 2018 sampai 5 Agustus 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 66 tim dari tingkat SMP dan SMA sederajat, diantaranya tingkat SMP diikuti oleh 11 tim putri dan 16 tim putra, sedangkan tingkat SMA diikuti oleh 18 tim putri dan 21 tim putra. Jumlah peserta SMA sederajat lebih banyak dibanding jumlah peserta SMP sederajat, ini dimaksudkan agar event tahun berikutnya dapat lebih bergengsi, “kita ada kualifikasi, biar event kita lebih bergengsi, jadi sekarang diambil delapan besar, divisi satu, kalo bola sih ada liga satu dan liga dua”. 

Acara dengan tema ‘Menangkan Pertandingan dan Jaga Kehormatan' ini bertujuan agar olah raga basket di Priangan Timur menjadi lebih baik lagi. Selain untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, pendaftaran juga dibuka untuk perguruan tinggi, namun akibat tidak adanya pendaftar untuk tingkat perguruan tinggi, maka pertandingan hanya dilaksanakan untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. 

“Selain tingkat SMP dan SMA, kemarin ada untuk perguruan tinggi,” papar ketua pelaksana, Muhammad Sebastian. Pada pelaksanaannya, tidak ada perguruan tinggi yang mendaftarkan diri untuk mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh UKM Bola Basket. Pembukaan pendaftaran tingkat perguruan tinggi juga ternyata memiliki maksud tertentu, “untuk membantu menambah skor, untuk menaikkan akreditasi kampus, karena jika kita juara di event ini, pasti skornya tinggi,” lanjut Bastian. Persiapan penyelenggaraan pertandingan dilakukan dua bulan sebelum pelaksanaan pertandingan agar perijinan dapat selesai sebelum libur semester genap. 

Pertandingan yang dilaksanakan pada week day dimulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB dan pada week end dimulai pukul 09.00 WIB. Acara ini melibatkan pihak PERBASI dan alumni-alumni UKM Bola Basket sebagai wasit pertandingan. Acara yang diselenggarakan DI GOR Mashudi Wisnu Saputra Universitas Siliwangi ini juga terbuka untuk umum. Bagi mahasiswa Unsil agar dapat menontonnya dikenakan biaya sebesar Rp 3.000,00 dengan syarat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), selain mahasiswa Unsil dikenakan biaya Rp 5.000,00. 

“In syaa Allah mungkin tahun besok kalau bisa saya nanti bicarakan lagi dengan pak warek, kalau lapangannya sudah steril, sudah standar nasional, kita mau ngadain se-Jawa Barat,” jelas Bastian. Mengenai standar lapangan yang belum memenuhi karena properti yang ada dirasa belum cukup kuat, “kalau untuk se-Jawa Barat memang belum, karena kalau tingkat Jawa Barat, kadang pemain ada yang gelantungan di ring basketnya.” 

Bastian berharap agar perbasketan di Priangan Timur dapat lebih baik lagi, attitudenya pun dapat lebih baik lagi sehingga tidak ada keributan-keributan saat pertandingan berlangsung, “semoga perbasketan di sini lebih baik lagi, untuk attitudenya semoga lebih baik lagi, lebih disiplin lagi,” tutup Bastian. (Dwrsdn, Trescha)
UKM Bola Basket Kembali Gelar Siliwangi All Rebound UKM Bola Basket Kembali Gelar Siliwangi All Rebound Reviewed by LPM Gemercik on Monday, July 30, 2018 Rating: 5

Fashion

Close