Tak Memiliki Wisudawan, 2 Jurusan di FKIP Tetap Mengikuti Acara Pangjajap Wisuda


GemercikNews – Tasikmalaya (21/07). Wisuda merupakan salah satu momen yang paling dinanti nanti bagi setiap mahasiswa baik itu program study Dilpoma maupun Sarjana. Acara yang biasanya berlangsung dalam satu hari ini selalu membawa kebahagiaan bagi para wisudawan, kerabat maupun sahabat. Seperti halnya Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau yang disingkat FKIP, Universitas Siliwangi.


Acara wisuda yang selalu ramai dan meriah serta kekeluargaan merupakan ciri dari kegiatan pangjajap yang ada di FKIP, pada wisuda  kali ini  FKIP siap mengantarkan 387 wisudawan dan wisudawati dengan dijajap langsung oleh Dekan, Dosen dan para Ormawa dengan diiringi tarian dan musik tradisional Sunda, tak hanya itu kegiatan yang berlangsung dari pagi ini juga mengadakan berbagai macam lomba dan mendirikan stand dari setiap himpunan mahasiswa jurusan.


Pada pangjajap wisuda FKIP kali ini mengusung tema yang berbeda dengan periode wisuda yang sebelumnya. Menurut Detian Ahmad Yani selaku koordinator pangjajap FKIP “ pada periode kali ini kami mengusung tema yang berbeda, "kami mengusung tema monokrom dan didalamnya juga akan ada orasi dari perwakilan wisudawan, dimana pada periode sebelumnya itu tidak ada”. Pada periode kali ini juga FKIP menggelar acara yang melibatkan semua ormawa FKIP  “ periode kali ini juga kami sangat berbeda,  sebelumnya hanya ada BEM FKIP yang terlibat namun pada kali ini kami ikut menyertakan seluruh ormawa yang ada di FKIP”  Ujar Detian.


Hal unik terjadi pada dua jurusan yang ada di FKIP, jurusan Pendidikan Masyarakat (Penmas) dan Pendidikan Fisika. Kedua jurusan tersebut tidak terdapat wisudawan maupun wisudawati, namun kedua jurusan tetap semangat untuk ikut dalam acara pangjajap FKIP. Fildzah Luthfiatul Hazmi selaku ketua pelaksana menuturkan, “memang ada 2 jurusan dari 10 jurusan yang tidak ada wisudawan tapi mereka tetap ikut pangjajap wisuda, dikarenakan kami ini keluarga dan kami rasa ini menjadi salah satu ajang pestanya FKIP sehingga kedua jurusan tersebut ikut hadir dan meramaikan pangjajap wisuda kali ini”.


Menurut Ecky Rumayadi selaku penanggung jawab jurusan fisika “saya rasa ini menjadi salah satu kekeluargaan yang harus diikuti oleh kami, kami juga ikut senang bisa mengantarkan kakak kakak kami untuk wisuda meskipun dari jurusan kami itu belum ada wisudawan ”.


Perlu di ketahui bahwa untuk jurusan fisika sendiri belum adanya wisudawan dikarenakan belum adanya mahasisiwa tingkat akhir yang mana sekarang baru ada dua angkatan saja dan untuk jurusan Pendidikan Masyarakat sudah tidak ada wisudawan karena sudah rampung untuk  mahasiswa tingkat akhir dari jurusan tersebut  pada  wisuda  periode sebelumnya.


(Ainunsya)

Tak Memiliki Wisudawan, 2 Jurusan di FKIP Tetap Mengikuti Acara Pangjajap Wisuda Tak Memiliki Wisudawan, 2 Jurusan di FKIP Tetap Mengikuti Acara Pangjajap Wisuda Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, July 22, 2018 Rating: 5

Fashion

Close