Sedikitnya massa bukan penghambat kemeriahan wisuda Fakultas Agama Islam


Gemercik News, Tasikmalaya (21/07), telah berlangsungnya wisuda di Universitas Siliwangi dengan berbagai kemeriahan disetiap fakultas untuk merayakan kelulusan wisudawan dan wisudawati. Wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya karena berlangsung pada waktu liburan sehingga menyebabkan kekurangan massa untuk memeriahkan acara tersebut. 


Pada wisuda periode-periode sebelumnya, biasanya wisudawan FAI diantarkan oleh seluruh mahasiswa 2017, namun hari libur menjadi kendala untuk dapat mengumpulkan seluruh mahasiswa FAI 2017 untuk ikut berpastisipasi dalam acara jajap wisuda kali ini.  Hanya 13 orang mahasiswa FAI yang berkontribusi menjadi panitia jajap wisuda kali ini. Namun, itu tidak menjadi penghambat untuk memeriahkan wisuda di Fakultas Agama Islam, dengan massa yang seadanya acara wisuda berlangsung  lancar dengan mengangkat tema ‘’Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.’’ 


‘’Dengan tema silih asah, asih dan asuh kami harap wisudawan tetap mengingat, menyayangi berbagi dan tetap menjadi kakak bagi adik-adiknya walaupun sudah keluar dari Universitas,’’ ungkap Nanang, sebagai penanggung jawab acara wisuda ini.  


Acara yang diadakan yaitu mushafahah antara dosen dan wisudawan dan juga berbagai pertunjukkan musik modern yang ditampilkan oleh perwakilan angkatan mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam. Berbagai pertunjukan yang ditampilkan merupakan bentuk persembahan dan penghargaan dari mahasiswa FAI bagi para wisudawan karena telah berhasil meraih gelarnya. Hanya dengan waktu 10 hari, panitia jajap wisuda FAI berhasil melaksanakan acara Jajap wisuda dengan ramai dan lancar. ‘’Bagi kami, mahasiswa sedikit ataupun banyak harus tetap berjalan dan bagaimanapun acara harus berjalan ramai,’’ ungkap Nanang menutup perbincangan. (Syifa)

Sedikitnya massa bukan penghambat kemeriahan wisuda Fakultas Agama Islam Sedikitnya massa bukan penghambat kemeriahan wisuda Fakultas Agama Islam Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, July 22, 2018 Rating: 5

Fashion

Close