KEPRIBADIAN GAMER BERDASAR 6 TIPE HERO YANG DIGUNAKAN DALAM PERMAINAN MOBILE LEGENDS

Ditulis oleh: Jujun Muhammad Jubaerudin
Pendidikan Matematika 2017

Mobile Legends merupakan game yang telah dikembangkan sejak 2017. Mobile Legend termasuk game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh perusahaan Moonton yang berpusat di China. Game ini sangat disukai dikalangan anak-anak hingga dewasa, padahal game ini dikhususkan untuk yang berusia lebih dari 12 tahun. Banyak orang memainkan game ini dan tercatat game ini telah diunduh lebih dari 100 juta dalam platform android.

Kepribadian seseorang dapat diketahui ketika bermain Mobile Legend game, khususnya ketika memilih hero. Terdapat enam tipe hero dalam permainan ini. keenam tipe tersebut adalah Tank, Mage, Support, Assassin, Marksman, dan Fighter. Masing-masing tipe tersebut memiliki peran tersendiri di dalam game ini yang akan menggambarkan seorang penggunanya. Langsung saja kita bahas berikut ini.

1. Kepribadian Pengguna Hero Tank
Dari namanya saja sudah tahu bahwa tank dapat diartikan yang membadani. Maksudnya peran hero tank dalam game adalah sebagai pelindung dan membadani hero-hero sekutu karena memiliki HP tertinggi diantara tipe lainnya, seringkali hero ini rela berkorban dan berada paling depan saat war berlangsung agar hero-hero satu timnya dapat menyerang dengan penerimaan damage sedikit. Jika kita melihat peran hero tank dapat diperkirakan seorang pengguna hero tipe tank adalah seorang yang pemberani, perkasa, dan pelindung.


2. Kepribadian Pengguna Tipe Mage
Tipe mage dapat diartikan tipe hero yang mempunyai kemampuan sejenis sihir. Hero ini akan berada dibarisan belakang saat perang berlangsung karena HP nya yang rendah dan sangat gampang dibunuh tapi dibalik itu kemampuannya sangat ditakutkan oleh hero-hero lawan. Kemampuan hero-hero mage dapat membuat hero lawan kocar-kacir saat perang dan dan terkadang dapat membunuh hero lawan dalam sekali combo. Kepribadian seorang pengguna hero tipe mage diantaranya menyukai hal aneh dan hal konyol.

3. Kepribadian Pengguna Tipe Support
Tipe support merupakan hero pendukung hero satu tim. Hero ini dituntut agar selalu siap sedia untuk membantu hero lain dalam game terutama hero support biasanya dibekali kemampuan menyembuhkan atau menambahkan HP hero satu tim. Hero tipe ini seringkali membuat jengkel musuh karena kemampuannya tersebut. Pengguna tipe hero ini dapat digambarkan seorang yang peduli, perhatian, kasih sayang, dan suka memberi.


4. Kepribadian Pengguna Tipe Assassin
Tipe hero ini merupakan pembunuh hero lawan karena kemampuannya memiliki damage paling besar diantara tipe lainnya. Hero ini akan jarang terlihat ketika perang berlangsung, ia akan bersembunyi di semak-semak dan akan menciduk hero hitter tim lawan. Tapi nyatanya tipe hero ini adalah tipe yang tersulit dikendalikan diantara tipe lainnya. Seorang pengguna hero assassin diperkirakan seorang yang serakah, pemberani, rajin karena sering latihan untuk penguasaan hero, dan terkadang menyukai sesuatu yang instan.


5. Kepribadian Pengguna Tipe Marksman
Tipe ini merupakan hero hitter dari jarak jauh. Hero ini akan berada paling belakang ketika perang berlangsung, karena terlalu mudah dibunuh oleh hero lawan. Hero ini kebanyakan memiliki kecepatan menyerang yang tinggi bahkan hero lawan bisa terbunuh dalam waktu sepersekian detik saja. Jika melihat tipe hero ini, penggunanya merupakan seorang yang hati-hati, cari aman, bahkan ada yang penakut.


6. Kepribadian Pengguna Tipe Fighter
Tipe hero ini merupakan tipe petarung yang kemampuannya akan berfungsi dalam jarak dekat terhadap lawan, hero ini biasanya akan berada dibarisan depan bersama hero tank karena kriterianya dapat dikatakan mendekati hero tank. Hero ini akan mengobrak-abrik formasi lawan dan dibenci oleh tim lawan karena hero tipe ini dibekali dengan kemampuan lifesteal dan menyakitkan ketika menyerang fisik hero lawan. Seorang penggunanya diperkirakan seorang yang pemberani, tidak sabaran, dan bahkan menyukai kehancuran (dalam game yaa).


Itulah beberapa kepribadian seorang gamer berdasarkan tipe hero yang digunakan dalam permainan Mobile Legend. Tentunya hal diatas tidak seutuhnya benar tapi mungkin ada beberapa yang pembaca sadari bahwa saya itu seperti itu ternyata. Janganlah terlalu lama memainkan suatu game, karena hakikatnya game hanyalah sarana hiburan. Gunakanlah waktu kita sebaik mungkin, untuk bersama keluarga dan teman-teman dan tentunya untuk ibadah. Satu hal lagi, jika kalah jangan sampai anda membanting telepon seluler anda, karena dalam permainan pasti mengalami kekalahan atau kemenangan.
KEPRIBADIAN GAMER BERDASAR 6 TIPE HERO YANG DIGUNAKAN DALAM PERMAINAN MOBILE LEGENDS KEPRIBADIAN GAMER BERDASAR 6 TIPE HERO YANG DIGUNAKAN DALAM PERMAINAN MOBILE LEGENDS Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, July 26, 2018 Rating: 5

Fashion

Close