Hanya di Jaringan Unsil, Upload Journal Tanpa Login


Gemercik News, Tasikmalaya (25/7) Untuk mengikuti sidang skripsi, mahasiswa Unsil harus membuat journal sebagai salah satu syarat mengikuti sidang dan menguploadnya ke website e-journal yang disediakan Universitas Siliwangi. Journal hasil mahasiswa akan disimpan di situs journal milik Universitas Siliwangi. Hal ini bertujuan agar journal mahasiswa Universitas Siliwangi tidak dikutip oleh pihak-pihak tertentu (plagiat).

Pihak UPT-TIK menjelaskan bahwa salah satu syarat publikasi journal adalah ISSN atau nomor seri standar internasional. Sedangkan journal milik mahasiswa Universitas Siliwangi ini belum mempunyai nomor seri tersebut, sehingga pengutipan ilegal pun dapat terjadi. “Karena tidak memiliki ISSN atau tidak resmi. Kemungkinan banyak pengutip yang secara aturannya tidak boleh. Akhirnya journal Unsil sekarang dilokalkan untuk keperluan sidang.” Jelasnya.

Karena hal tersebut juga, pihak Universitas Siliwangi membuat portal bagi mahasiswa Universitas Siliwangi untuk mengupload journalnya hanya melalui jaringan Usil, yang selain itu tidak bisa. “Dulu journal itu dapat diakses dimana saja, sekarang tidak bisa. Input journal sekarang hanya bisa menggunakan jaringan Unsil yang one access unsil itu, wifi@unsil dan student@unsil.”

Untuk mengakses journal di jaringan Unsil, mahasiswa tidak perlu login karena situs tersebut memiliki aksesnya sendiri. Lebih lengkapnya mengenai cara mengupload journal ada di situs web infounsil atau https://info.unsil.ac.id/index.php/knowledge-base/cara-upload-journal/

(Ran)

Hanya di Jaringan Unsil, Upload Journal Tanpa Login Hanya di Jaringan Unsil, Upload Journal Tanpa Login Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, July 26, 2018 Rating: 5

Fashion

Close