Dengan Khasnya, Fakultas Teknik Turut Meramaikan Pangjajap Wisuda 2018.


Gemercik News – Tasikmlaya (21/07), Fakultas Teknik turut meramaikan kembali acara pangjajap wisuda Periode Juli di Universitas Siliwangi.


Dodi Indra Prayoga Sihombing selaku Kordinator Lapangan pangjajap wisuda Fakultas Teknik, menjelaskan bahwa pangjajap wisuda periode ini Fakultas Teknik masih mengusung konsep sama dengan tahun tahun sebelumnya; wisudawan diantar oleh beberapa mahasiswa teknik angkatan 2017 dan ORMAWA menuju gedung Mandala yang diiringi nyanyian yang menjadi ciri khas dari Fakultas Teknik. 


Usai penjemputan dari gedung Mandala, dilakukan prakata dari Dekan Fakultas Teknik dan orasi perwakilan dari Wisudwan. Selanjutnya, para wisudawan diarak konvoi keliling kota Tasikmalaya dengan menggunakan mobil loder, didampingi oleh mobil tangki air dan mobil pemadam kebakaran. Kegiatan konvoi ini merupakan budaya dari tahun ke tahun yang selalu diterapkan oleh Fakultas Teknik dalam meramaikan acara pangjajap wisuda. Namun, kegiatan konvoi kali ini ada yang berbeda dari periode sebelumnya, jika periode sebelumnya acara konvoi berakhir di lapang dadaha, sekarang kembali berakhir dicilembang. 


Wisuda Periode Juli 2018 ini ada sebanyak 43 wisudawan dari Fakultas Teknik, diantaranya dari Jurusan Teknik Sipil 4 orang, Teknik Elektro 3 orang, dan Teknik Informatika 36 orang. Wisudawan terbaik diraih oleh mahasiswa dari jurusan Teknik Informatika.


“Harapan untuk wisudawan jangan lupakan Almamater kita; Fakultas Teknik , jangan lupakan budayanya, jangan lupakan apa yang sudah pernah dipelajari, ilmu-ilmu yang sudah dipelajari di sini, jangan sampai dilupakan.  Semoga itu menjadi ilmu yang bermanfaat bagi mereka didunia kerja, di masa depan.” ujar Dodi menutup wawancara.


(Rina Amelia)

Dengan Khasnya, Fakultas Teknik Turut Meramaikan Pangjajap Wisuda 2018. Dengan Khasnya, Fakultas Teknik Turut Meramaikan Pangjajap Wisuda 2018. Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, July 22, 2018 Rating: 5

Fashion

Close