Total Hadiah 75 Item Peserta Jalan Sehat Membludak



Gemercik News- Tasikmalaya (05/05) Dalam rangka Dies Natalis Unsil yang ke 40 dan 4 tahun penegeriannya, Universitas Siliwangi kembali mengadakan berbagai acara untuk ikut memeriahkan acara tersebut. Acara yang diadakan seperti lomba kreativitas, lomba olahraga, pemilihan mahasiswa berprestasi dan dosen, serta lomba menyanyi. Lomba olahraga yang telah berjalan beberapa hari yang lalu menghadirkan beberapa cabang olahraga seperti tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, sepakbola mini, dan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan Unsil. Dalam pelaksanaan perlombaan olahraga ini, tentu saja ada cabang perlombaan yang menjadi puncak acara dalam perlobaan olahraga kali ini. Jalan sehat yang menjadi cabang perlombaan olahraga, menjadi puncak acara yang sangat meriah dan diikuti oleh banyak peserta.

 
Jalan sehat yang mengusung tema “Dengan Jalan Sehat Dies Natalis 2018 Kita Pererat Kekeluargaan Keluarga Besar Unsil” tentu saja sudah jelas tujuan diadakannya jalan sehat ini adalah untuk mempererat kekeluargaan yang ada di Unsil saat ini. Sehingga dari pihak panitia menyediakan tiga tiket untuk satu orang dosen atau karyawan Unsil yang ingin mengikuti. “Saya minta jatah satu orang tiga, untuk istri atau suami dan anaknya dibawa, tidak individu jadi itu tujuan dari jalan sehat” ujar Gumilar, selaku koordinator kegiatan olahraga Dies Natalis Unsil 2018. Bukan hanya dosen dan karyawan Unsil yang dapat mengikuti jalan sehat, tetapi panitia pun turut mengundang masyarakat sekitar, ketua Rt yang berada di lingkungan Unsil, Ormawa dan UKM. Dengan kuota maksimal lima orang untuk satu UKM atau Ormawa, tetapi tidak membatasi pula untuk mahasiswa yang ingin mengikuti jalan sehat. Jumlah peserta yang mengikuti jalan sehat tahun ini berjumlah sekitar 1600 orang dengan perhitungan dari habisnya tiket yang sudah dibagikan. Dengan hadiah utama laptop asus, televisi 28 inch, lemari es dsb. Total hadiah yang disediakan adalah sebanyak 75 item, dengan jumlah total sebesar kurang lebih Rp. 30.000.000,00. 


Tidak adanya kendala dalam acara tahun ini, membuat acara berjalan dengan meriah dan lancar. Jalan sehat ini menempuh perjalanan sekitar 5,2 km dengan rute perjalanan ke jalan Siliwangi, arah jalan Perintis Kemerdekaan, Padayungan belok jalan cagak , jalan Gobras masuk kearah SMK 2 kearah Cilolohan, dari Cilolohan baru ke Unsil.


Dengan berjalannya waktu, kegiatan perlombaan olahraga tahun ini dalam rangka memperingati Dies Natalis Unsil memiliki perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam wawancara dengan Gumilar, selaku koordinator kegiatan olahraga tahun ini mengatakan bahwa memang benar, karena tahun ini ada pengembangan dalam cabang olahraga yang dilaksanakan. “Kalau tahun lalu hanya jalan sehat, tetapi tahun ini ada perbedaan. Usul untuk dikembangkan ada empat cabang, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, dan sepak bola mini. Puncaknya jalan sehat dengan hadiah yang sangat wow” tutupnya. (Nurul & Dela) 

Total Hadiah 75 Item Peserta Jalan Sehat Membludak Total Hadiah 75 Item Peserta Jalan Sehat Membludak
Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, May 06, 2018 Rating: 5

Fashion

Close