Siliwangi Modify Challenge (SMC) 14; Let The Legend Makes The Glorius History



Gemercik News-Tasikmalaya (05/05) Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi, Universitas Siliwangi kembali mengadakan acara terbesar sepriangan timur tahun ini. Siliwangi Modify Challenge (SMC) 14 yang dihadiri oleh 108 orang peserta yang berasal dari pulau Jawa dan bahkan hingga dari palembang pun ada. Dibuka langsung oleh ketua jurusan akuntansi, fakultas ekonomi dan dihadiri oleh ketua himatansi, ketua BEM FE dan tamu undangan. SMC sebagai program kerja terbesar ini selalu diadakan setiap tahun dimana tahun ini merupakan tahun ke 14 SMC dilaksanakan.


Acara ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan aspirasi terhadap peserta yang hadir bahwa kreatifitas karya itu tidak dapat dibatasi baik dalam motor atau lainnya. Acara ini diadakan selama dua hari ini yaitu 4-5 Mei. Tanggal 4 Mei yaitu waktu untuk registrasi bagi pendaftar motor dan uji layak jalan kemudian tanggal 5 Mei merupakan acara puncak dan pembukaan dari acara SMC14 ini. Dengan mengusung tema “Legacy; Let The Legend Makes The Glorious History” membuat sesuatu yang baru dari tahun sebelumnya.


Acara yang sudah dipersiapkan sejak september lalu ini, menjadikan acara lebih matang dan berjalan lancar. Dalam wawancara dengan M Iqbal Maulana, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa targetan acara ini adalah untuk mewadahi modifikator untuk bisa kontes dan untuk pembelajaran bagi yang menyukai motor, “targetan acara mewadahi modifikator untuk bisa kontes dan untuk pembelajaran bagi yang suka motor, karena biasanya akan ada diskusi mengenai motor ini” ujarnya.


Adapun kendala dalam acara SMC14 ini adalah dari pemilihan kelas bagi motornya, karena dalam mengikuti kontes ini, dalam pemilihan kelas ditunjuk langsung oleh panitia dan adanya perubahan dalam kelas saat ini karena kelas itu jarang ada. sehingga kesulitan dalam menjelaskan terhadap para peserta. “Kendala dari pemilihan kelas untuk motornya, kan ditunjuk sama panitia juga. Terus untuk saat ini ada perubahan karena kelas itu jarang juga peminat” tambah iqbal. Seperti ketua pelaksana yang lainnya, Iqbal pun memaparkan harapan nya terhadap keberlanjutan acara SMC ini di tahun yang akan datang. Harapan nya, yang dateng bisa lebih dari ini. Dari kota lainnya juga, bisa hadir lebih banyak” tutupnya. 

(Nurul, Dela & Ira)

Siliwangi Modify Challenge (SMC) 14; Let The Legend Makes The Glorius History Siliwangi Modify Challenge (SMC) 14; Let The Legend Makes The Glorius History
Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, May 06, 2018 Rating: 5

Fashion

Close