SIDANG SENAT TERBUKA DAN ORASI ILMIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSIL MEMOTIVASI MAHASISWA UNTUK MENJADI ENTREPRENEURSHIP




GEMERCIK NEWS-Tasikmalaya (15/05). Telah dilaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Universitas Siliwangi yang ke 40 tahun dan ke 4 tahun negeri dengan tema Unsil Goes to High-Growth Entrepreneurship University yang diadakan di Gedung Mandala Universitas Siliwangi pada hari Selasa, 15 Mei 2018. Yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rekor 2, Wakil Rektor 3, Senat beserta sekertaris senat, para dekan dan para guru besar Unsil. Selain sidang senat terbuka rangkaian kegiatan antara lain berupa Orasi Ilmiah dan Diskusi Interaktif dengan narasumber yaitu Dr. Indra Cahya Uno yang merupakan ketua dari Mien R. Uno foundation. Acara ini adalah penutup dari rangkaian Dies Natalis Unsil yang ke 40.


Orasi ilmiah dan diskusi interaktif tersebut dihadiri oleh mahasiswa Unsil dan perwakilan dari ormawa di Unsil. Acara tersebut berhubungan dengan tema Dies Natalis Unsil yaitu Unsil Goes to High-Growth Entrepreneurship University. "Sebuah Universitas harus mampu melahirkan lulusan yang bermindset atau berpola pikir entreprenuerial" ungkap Indra Cahya Uno dalam membuka orasi ilmiah.


Menurut Indra Cahya Uno entrepreneurship itu memiliki dua sisi yaitu "satu pola pikir atau mindset yang kedua adalah sebagai profesi atau pebisnis". Dalam orasi ilmiahnya Indra Cahya Uno juga menyampaikan bahwa tingkat entrepreneur di Indonesia masih kecil jika dibandingkan dengan populasi penduduk di Indonesia dan masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa negara di ASEAN. Selain itu di dalam penyampaian materinya Indra Cahya Uno memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk memulai entrepreneurship-nya walau tanpa modal sama sekali, Indra Cahya Uno juga memberikan motto yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas atau disebut dengan kartu AS.


Selain orasi ilmiah dan diskusi interaktif, rangkaian kegiatan selanjutnya berupa Penandatangan Nota Kesepahaman antara Mien R. Uno Foundation Dan Universitas Siliwangi tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yang ditandatangani oleh Rektor Unsil Rudi Priyadi dan ketua Mien R. Uno foundation yaitu Indra Cahya Uno serta ada pemberian cinderamata dari Unsil untuk pihak Mien R. Uno foundation.


Agenda selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang rangkaian lomba-lomba yang diadakan dalam rangka Dies Natalis Unsil yang ke 40, para pemenang di berikan piala dan sertifikat langsung oleh Rektor Unsil. Setelah itu rangkaian kegiatan berlanjut ke pemotongan tumpeng dalam rangka Dies Natalis Unsil yang dipotong langsung oleh Rektor Unsil Rudi Priyadi.
(Yusya)

SIDANG SENAT TERBUKA DAN ORASI ILMIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSIL MEMOTIVASI MAHASISWA UNTUK MENJADI ENTREPRENEURSHIP SIDANG SENAT TERBUKA DAN ORASI ILMIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNSIL MEMOTIVASI MAHASISWA UNTUK MENJADI ENTREPRENEURSHIP
Reviewed by LPM Gemercik on Friday, May 18, 2018 Rating: 5

Fashion

Close