Respon Baik Bagi Unsil Voice; Agar Diadakan Setiap Tahun




Gemercik NEWS-Tasikmalaya (14/05) Dalam rangka memperingati hari jadi Unsil yang ke-40, telah diadakan acara lomba tarik suara Gita Asih Wangi Unsil Voice 2018. Terdapat dua kategori lagu, yakni pop dan dangdut. Bukan hanya mahasiswa namun dosen dan para staff karyawan kampus juga mengikuti acara ini.  Dimulai sekitar pukul 09.20 WIB untuk lagu pop terlebih dahulu. Ada empat pilihan lagu pop yaitu Bahasa Kalbu, Ingin kumiliki, Dia dan Sang Dewi. Untuk kategori lagu pop ini diikuti oleh 14 mahasiswa yang 3 diantaranya merupakan dosen dan staff.


Terdapat tiga juri untuk setiap kategori. Dan setiap kategori membagi kejuaraan menjadi dua pula, yakni untuk kalangan mahasiswa serta untuk kalangan dosen/staff. Kemudian kategori pop kalangan mahasiswa dimenangkan oleh Najiya sebagai juara 1, Diki juara 2, dan Rika juara 3. Sedangkan kalangan dosen dan staff dimenangkan oleh Nita sebagai juara 1, Fuzi sebagai juara 2, Tita sebagai juara 3.


Kategori dangdut dilanjutkan sekitar pukul satu siang dengan jumlah peserta sebanyak 11 orang yang 3 diantaranya merupakan dosen dan staff. Hasil akhir mengumumkan kategori dangdut di kalangan mahasiswa dimenangkan oleh Arif sebagai juara 1, Sherly Ayuni sebagai juara 2, dan Heriyanto sebagai juara 3. Sedangkan unutk kalangan dosen/staff dimenangkan oleh Iyus Saputra juara 1, Endang juara 2, dan Prediyanto juara 3. Bagi seluruh pemenang kemudian diundang untuk menghadiri acara puncak Dies Natalis Unsil.


Menurut Rani Lestari selaku Pembawa Acara mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini memiliki kekurangan, “Unsil Voice ini memang terbilang kurang persiapan alias dadakan, bisa diliat yang nontonnya juga sedikit, pesertanya juga. Soalnya mahasiswa teh sedikit yang tahu, publikasinya kurang,”


Terlepas dari kekurang-kekurangan yang ada, banyak yang menuturkan agar acara ini dapat terlaksana setiap tahunnya untuk dapat menggali potensi-potensi mahasiswa khususnya di luar bidang akademik.
“Kalo bisa mah bukan Unsil Voice aja tapi Unsil Tallent, biar bukan cuma buat penyanyi tapi berbagai minat bakat lainnya,” harap Rani sebagai penutup.
(Lailatul Badriah)

Respon Baik Bagi Unsil Voice; Agar Diadakan Setiap Tahun Respon Baik Bagi Unsil Voice; Agar Diadakan Setiap Tahun
Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, May 15, 2018 Rating: 5

Fashion

Close