Our Bussiness : Wadah Bagi Para Pebisnis di Jurusan Pendidikan Matematika

GemercikNews – Tasikmalaya (1/5) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika atau yang biasa disebut HIMAPTIKA menggelar sebuah acara dalam rangka memperingati hari buruh yang jatuh pada 1 Mei yang kemudian diberi nama Talkshow Kewirausahaan dengan mengusung tema “Membangun Jiwa Wirausaha yang Kreatif Inovatif dan Solutif Berbasis Teknologi”. Bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat lantai 2 Universitas Siliwangi, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh 99 peserta dari Jurusan Pendidikan Matematika ditambah para undangan dari HMJ se-FKIP, para dosen, dan beberapa peserta dari luar Universitas Siliwangi, talkshow ini menghadirkan Muhammad M. Husain K, S.Pd.I.,CH.,C.HT yang merupakan CEO Jurnal Training Center Indonesia sebagai pemateri.
Talkshow kewirausahaan ini merupakan program kerja baru di HIMAPTIKA dan akan terus diadakan secara rutin setiap tahunnya. Fajar Ramdan Permana, Mahasiswa Pendidikan Matematika angkatan 2017 selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar Mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Universitas Siliwangi dapat memperluas wirausahanya, untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan, serta ingin mengubah mindset mahasiswa agar tidak hanya terfokus pada dunia perkuliahan saja, tetapi dapat berwirausaha.
“Tujuan kami itu ingin khususnya warga Pendidikan Matematika lebih memperluas dalam hal wirausahanya dan lebih meningkatkan jiwa wirausahanya, serta ingin mengubah mindset mahasiswa, jadi kita itu tidak hanya berkuliah saja tapi kita juga berwirausaha karena kedepannya akan sangat bermanfaat bagi kita” Papar Fajar.
Fajar juga menambahkan, dengan 39 orang panitia persiapan kegiatan ini berjalan lancar. Hanya saja masih terdapat beberapa kendala, seperti terhambatnya penyusunan proposal serta telatnya pencairan dana dari lembaga, juga sulitnya mencari sponsor untuk tambahan dana. Beruntungnya H-1 acara berlangsung, Teh Botol Sosro bersedia menjadi sponsor untuk kegiatan ini. Dana yang diberikan mencapai 20% dari total keseluruhan pengajuan dana dengan syarat panitia diharuskan menjual produk sosro sebagai timbal balik kepada pihak sponsor sendiri.
“Ada beberapa kendala, yang pertama itu dari penyusunan proposal agak terkendala, dan kemarin mencari dana sponsor juga ada kendala. Dan alhamdulillah ada sponsor dari sosro. Dan alhamdulillah kemarin banget itu sponsor dari sosro cairnya. Jadi kita menjual barang, dari sosro itu ngasih produk. Nah kita itu menjualnya kaya feedback dari kitanya itu menjual gitu, abis itu mereka memberi kita pencairan dana, berupa dana, gitu. 20% dari seluruh dana yang diajukan” Tambah Fajar.
“Hasil yang diharapkan inginnya kita itu nanti kan ada launching Our Bussiness juga. Nah ingin kami itu nanti peserta ditampung didalam Our Bussiness dan yang memiliki bisnis atau yang ingin berbisnis dibicarakan di komunitas Our Bussiness kita di HIMAPTIKA” Kata Fajar menutup penjelasannya dengan harapan munculnya bibit-bibit baru wirausaha di kalangan mahasiswa Pendidikan Matematika serta berkembangnya wirausaha yang telah ada sejalan dengan launching nya wadah mereka untuk berwirausaha, yaitu Komunitas Our Bussiness di HIMAPTIKA.
(Ewrikkah & Dwrsdn)

Our Bussiness : Wadah Bagi Para Pebisnis di Jurusan Pendidikan Matematika Our Bussiness : Wadah Bagi Para Pebisnis di Jurusan Pendidikan Matematika Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, May 01, 2018 Rating: 5

Fashion

Close