Diklat Karate; dengan Semangat BUSHIDO, Karateka Siap Berprestasi



Gemercik News - Tasikmalaya (06/05) dalam pola pengkaderan setiap unit kegiatan mahasiswa (UKM) pasti akan selalu ada acara pendidikan dan pelatihan, begitu pun yang telah dilaksanakan oleh UKM Karate pada hari minggu kemarin. Acara yang berlangsung di Gor Mashud Wisnusaputra dari pukul 09.00 – 15.00 WIB, yang dibuka langsung oleh bapak warek III bidang kemahasiswaan dan alumni. Dihadiri oleh pejabat di lingkungan universitas siliwangi, perwakilan BEM US dan UKM, para tamu undangan yang hadir, dan peserta dengan jumlah 35 orang. Acara yang berlangsung dengan lancar ini menghadirkan dua pemateri yaitu Rudi dengan pemaparan materi mengenai pelatihan karate, dan Meri dengan pemaparan mengenai perwasitan.


Dengan mengusung tema “Karateka yang memiliki semangat bushido untuk berlatih dan paham sistem perwasitan untuk berprestasi” diharapkan peserta yang mengikuti diklat ini mempunyai semangat bushido agar dapat berprestasi. “Mempunyai semangat bushido dalam pelatihan karate tujuannya untuk berprestasi dengan baik. Dikarate bukan hanya pelatihan fisik saja, jadi pemahaman teori juga harus dimiliki dengan cara mengadakan diklat” ujar Laela Nur Haliza selaku ketua pelaksana pendidikan dan latihan ukm karate tahun ini. Pendidikan dan pelatihan ini merupakan proker tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh ukm karate sendiri. Dan juga ini adalah salah satu rangkaian acara untuk menjadi anggota, pengkaderan terakhir yang harus dilewati oleh setiap anggota ukm karate. 


Adapun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan acara tersebut adalah dalam komunikasi setiap anggota. “Kendala paling biasa dalam organisasi dalam anggotanya, kurangnya komunikasi” tambah Laela Nur Haliza dalam wawancaranya juga, Laela menambahkan harapan dan evaluasi untuk diklat ukm karate tahun depan ini, “Harapan diklat tahun depan semakin baik, peserta banyak dan memberikan dampak positif dari pelatihan ini. Evaluasi untuk pengaturan waktu lebih tepat lagi, disiplin waktu juga” tutupnya. (Nurul, Jura & Dela) 

Diklat Karate; dengan Semangat BUSHIDO, Karateka Siap Berprestasi Diklat Karate; dengan Semangat BUSHIDO, Karateka Siap Berprestasi
Reviewed by LPM Gemercik on Monday, May 07, 2018 Rating: 5

Fashion

Close