BLM FE Dikirimi Surat Kaleng, Ketua BLM FE Sebut itu Salah Sasaran


GemercikNews – Tasikmalaya (26/05), Beredar foto di sosial media pada Rabu (23/05) yang memperlihatkan pintu dan jendela Sekretariat Badan Legislatif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsil dipenuhi tempelan kertas yang berisi kritikan untuk BLM FE. Peristiwa penemuan sejumlah surat kaleng tersebut ditemukan pertama kali oleh salah satu anggota BLM FE (23/05). Ketua BLM FE, Dodo Suhada memberi tanggapan terkait kejadian tersebut.


Ditemui pada sabtu malam (26/05), Dodo mengkonfirmasi bahwa benar adanya terkait surat kaleng yang berisikan kritik tertempel pada pintu dan jendela Sekretariat. Menurut penuturannya, penempelan surat kaleng diperkirakan terjadi sesudah Isya sampa pagi hari.“Penempelan dapat diperkirakan terjadi sekitar selepas Isya hingga pagi sebelum jadwal ujian, karena di Sekretariatan sendiri masih ramai sekitar sampai jam 5 sore. Selain itu keadaan Sekretariatan yang berdekatan dengan Gedung Organisation Center (OC), di mana dapat diketahui bahwa kondisi masih ramai  di dalam gedung OC hinnga Isya. Hingga pada keesokkan paginya ditemukan oleh saudara Ilyas anggota BLM sekitaran pukul 9 pagi,” paparnya.


Tindak lanjut yang akan dilakukan oleh BLM FE sendiri, yaitu membagi waktu penjaringan  aspirasi agar semua lapisan mahasiswa terjangkau. Terutama pada mahasiswa yang waktu kuliahnya pukul 4 sore, karena biasanya BLM FE membuka penjaringan aspirasi dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore saja.


Selain meningkatkan bagian aspirasi di BLM FE, Dodo menghimbau kepada seluruh mahasiswa FE, terutama mahasiswa baru untuk mau beraspirasi, “Tolong untuk mahasisiwa yang memiliki sesuatu yang tidak berkenan di hati kalian terutama pada mahasiswa baru,  mari masuk ke BLM, suarkan aspirasi kalian. Karena kami juga sendiri bergerak berdasarkan pengaduan atau laporan dari mahasisiwa itu sendiri, di mana jika kita membicarakan aduan, legislasi harus ada data dan fakta untuk pembuatan aturan,” paparnya lagi.


Menanggapi pelaku yang mengirimkan surat kaleng, Dodo berkata “Saya mohon disini kita hidup sebagai mahasiswa dan beroganisasi, saya berharap ilmu yang telah didapat dimanfaatkan di jalur yang benar, karena jika tujuan kita baik tetapi cara penyampian kita salah maka akan salah juga.” Disinggung mengenai apa yang akan dilakukan jika si pelaku pengirim surat kaleng sudah menampakkan diri, Dodo menuturkan akan mengajak diskusi untuk merubah pola pikir dan memberi tahu bahwa cara kerja BLM FE tidak seperti itu. “Cara kerja kami berdasarkan aturan dan regulasi yang berlaku di FE,” tambahnya.


Menurut pendapatnya, surat kaleng tersebut adalah salah sasaran, karena semuanya kritikan yang ditempel ditujukan kepada macam-macam kegiatan yang sebenarnya bukan ranah BLM FE.  “Kepada penempel saya sampaikan bahwa yang telah anda sampaikan ini merupakan salah sasaran, karena semuanya ditujukkan kepada macam-macam kegiatan yang sebenarnya bukan berada di ranah kami,” tuturnya.


Salah satu mahasiswa FE dari jurusan Manajemen 2017, Dzaky Muhammad memberi komentarnya mengenai peristiwa surat kaleng tersebut. “Saya tentunya sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut disini kenapa kita tidak berhimpun dan menyampaikan aspirasi dengan benar agar BLM juga termudahkan dalam memuat data dan untuk mahasiswa yang lain, mari kita bersama-sama ke BLM dan menyuarakan aspirasi secara benar,” tuturnya. (AinunSa)


BLM FE Dikirimi Surat Kaleng, Ketua BLM FE Sebut itu Salah Sasaran BLM FE Dikirimi Surat Kaleng, Ketua BLM FE Sebut itu Salah Sasaran Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, May 29, 2018 Rating: 5

Fashion

Close