Belum Usai, Maling Helm di Unsil Masih Berkeliaran



GemercikNews-Tasikmalaya (7/5) Universitas Siliwangi kembali dihebohkan dengan tertangkapnya pencuri helm di kawasan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada sore hari kemarin sekitar pukul 15.30 WIB. Diketahui bahwa satu dari dua orang pelaku berhasil melarikan diri menggunakan motor yang dibawanya dan membawa kabur barang bukti berupa 2 buah helm. Satu pelaku lainnya berhasil diringkus oleh pihak keamanan Universitas Siliwangi yang selanjutnya dibawa ke Polsek Tawang untuk penanganan lebih lanjut.


Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari saksi mata, pelaku yang berjumlah dua orang ini bekerja sama untuk membuat lengah saksi agar tidak mengetahui aksi pencuriannya. Kecurigaan saksi mata berlanjut ketika pelaku yang membawa motor ini pergi ke arah perpustakaan, sedangkan yang satu masih bertugas melengahkan saksi. Setelah beberapa saat kemudian si pelaku kembali muncul dengan membawa 2 buah helm yang diletakkan diantara kedua kakinya. Walaupun sempat menabrak mahasiswi di depan Gedung Pascasarjana, pelaku ini tetap berhasil melarikan diri. Sementara pelaku yang berhasil diringkus hanya membantu untuk melancarkan aksi temannya.


“Jadi tadi itu ada dua orang tidak dikenal yang menurut saya bukan mahasiswa. Terus mereka itu minta koleksi video yang tidak masuk akal. Terus saya percaya aja, langsung saya ngambil shooting. Dia video ada dua orang disana, saya langsung shooting yang satunya videoin saya, kaya yang membodohi saya. Terus yang satunya lagi kesana, ke arah parkiran. Dari situ saya curiga, kok yang satunya lagi kesana. Kayanya yang satunya lagi mengalihkan saya biar gak curiga. Terus shooting-shooting terus, nah pas mau sholat. Udah a videonya, setelah itu saya ngajak temen saya sholat sebagai settingan. Nah setelah itu ke Teh Widia namanya 'teh perhatikan itu maling, 'iya siap'. Sementara saya menunggu yang satunya keluar dari dari daerah parkiran. Setelah itu, orang yg tadi videoin saya jalan kesana sambil video-video gak jelas dan mabuk. Nah pas dia sudah kesitu, temennya keluar, saya disitu tapi belum teriak maling soalnya belum keliatan bawa helm kan helmnya ditaro ditengah. Pas liat bawa helm 2, saya langsung teriak 'maling! maling!'. Yang satunya lagi masih video kaya orang gila. Setelah itu dia kabur terus nabrak mahasiswa disana, depan gedung Pascasarjana. Nah yang satunya lagi temannya saya tangkap. Yang satunya lagi kabur pake motor beat kosong gak ada plat nomor dibelakangnya. Setelah itu dibawa ke fkip dan mau liat CCTV, ternyata benar. Tapi saya gak ikut ngarak dia karena langsung matkul” jelas Ikna, Mahasiswa PJKR angkatan 2015.


Berdasarkan keterangan pihak keamanan Universitas Siliwangi, pelaku yang tertangkap ini awalnya mengaku sebagai mahasiswa dan mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui apa-apa. Setelah dipaksa mengaku dan melihat hasil rekaman CCTV serta diberikan satu bogeman, pelaku yang dalam keadaan mabuk ini akhirnya mengakui perbuatan temannya mencuri helm. Selanjutnya pelaku di arak oleh pihak keamanan bersama beberapa mahasiswa menuju ke pos satpam Universitas Siliwangi baru dibawa oleh kepolisian ke Polsek Tawang.


Sementara menurut keterangan pihak kepolisian yang menangani terduga ini, dia mengaku berasal dari desa Cisumur dan satu pelaku lainnya merupakan orang Sambong. Menurut pihak kepolisian, korban yang merupakan Mahasiswi Pendidikan Sejarah angkatan 2015 ketika ditanya perihal apa yang diinginkan dirinya untuk sang pelaku,korban mengatakan bahwa dirinya hanya ingin barang bukti berupa helm miliknya itu kembali, setelah itu biarlah pihak kepolisian yang memberikan hukuman.


Sejauh ini, kasus pencurian helm ini masih dalam penanganan lebih lanjut pihak kepolisian hingga mendapatkan data mengenai pelaku yang saat ini masih tercatat sebagai buronan.
(Ewrikkah & Lailatul)

Belum Usai, Maling Helm di Unsil Masih Berkeliaran Belum Usai, Maling Helm di Unsil Masih Berkeliaran
Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, May 08, 2018 Rating: 5

Fashion

Close