Keseruan Pangjajap Iringi 17 Wisudawan Lulus



Acara Wisuda Fakultas Pertanian kali ini berjalan dengan ramai dan seru, mengiringi kelulusan 17 orang mahasiswa dari Agroteknologi dan Agribisnis, Sabtu, 7 April 2018.


Acara wisuda kali ini mengusung tema kebersamaan yang menjunjung tinggi kekeluargaan seperti yang telah dijelaskan oleh Ilham Meidi Islam selaku kepala Departemen Kebudayaan Bagian Pangjajap Wisuda. Dalam kebersamaan kali ini, Fakultas Pertanian (Faperta) ingin memberikan yang terbaik bagi Universitas Siliwangi dan juga  memperlihatkan pada Fakultas lain bahwa Faperta itu kompak.


Ilham menuturkan, untuk pangjajap kali ini dilakukan sesuai dengan tradisi dari Fakultas Pertanian seperti biasa. Ilham juga menuturkan bahwa pelaksanaan Pangjajap ini memang dilakukan sejak dulu dan bertahan sampai sekarang. “Dari dosen masih jadi mahasiswa, tradisi pangjajap ini sudah ada, dosen kami mengatakan ‘Pangjajap masih aya euy, Alhamdulillah’,” ujarnya.


Pada acara pangjajap yang seru ini, terdapat beberapa kendala khususnya mengenai hujan. Namun, menurut Ilham dengan bersama, kendala ini dapat diatasi dan rasa cemasnya pun hilang karena hujan akhirnya reda.


Pada keseruan ini, Ilham menyatakan jika Fakultas lain ingin memiliki keseruan Pangjajap seperti di Fakultas Pertanian, maka hendaknya acara ini disiapkan bukan hanya satu minggu atau satu bulan, tapi dapat disiapkan dalam waktu tiga bulan.


“Di sini (Fakultas Pertanian), dana sangatlah penting karena uang tidak akan membohongi. Kemudian kami juga punya satu komando untuk mengumpulkan dengan mudah satu angkatan,” tambahnya.


“Harapan dari saya untuk fakultas lain, bimbing mahasiswa barunya agar tetap bersama, kompak dan bimbing agar tidak egois. Apabila saat menjadi mahasiswa baru saja tidak kompak, setelah menjadi kaka tingkat pun akan tetap egois dan tidak kompak,” ujar Ilham di akhir wawancaranya.


(Jenna, Fiqhi)

Keseruan Pangjajap Iringi 17 Wisudawan Lulus Keseruan Pangjajap Iringi 17 Wisudawan Lulus Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, April 07, 2018 Rating: 5

Fashion

Close