Fakultas Teknik Meramaikan Wisuda April 2018 dengan Budayanya



GemercikNews-Tasikmalaya, Fakultas Teknik kembali meramaikan pagelaran wisuda perdana di periode 2018. Dalam pangjajap ini, konsepnya masih sama dengan jajapan tahun – tahun sebelumnya. Karena ini merupakan budaya dari fakultas teknik tersendiri, yaitu para wisudawan di antar dengan barikade yang mengawal sambil diiringi sorak sorai nyanyian oleh para mahasiswa baru beserta flare yang mewarnai jajapan wisudawan. Wisudawan di antar ke dalam gedung Mandala pada pukul 07.15 WIB, dan kembali di jemput pada pukul 11.00 WIB. Lalu para wisudawan di arak menggunakan kendaraan berat dan mobil pemadam kebakaran yang diikuti oleh para mahasiswa teknik dengan konvoi beramai – ramai keliling kota Tasikmalaya. Dalam konsep pagelaran yang sudah menjadi budaya ini, diharapkan para wisudawan mendapatkan kesan yang terkenang dan tak terlupakan.


Wisudawan yang lulus dan mendapatkan gelar Sarjana Teknik periode perdana April 2018 ini berjumlah 122 orang yang terdiri dari 12 wisudawan teknik sipil, 4 wisudawan teknik elektro, dan 106 wisudawan teknik Informatika yang masing masing nya terdiri dari angkatan 2012 dan 2013. Karena angkatan 2014 masih disibukkan dengan praktek, dan juga beberapa yang masih menyusun proposal.


The Best Future for Engineer menjadi tema dari pagelaran wisuda saat ini. Yang mana diharapkan para wisudawan dapat memiliki masa depan yang baik setelah lulus dari Universitas Siliwangi, mengharumkan nama Universitas Siliwangi, dan khususnya mengharumkan Fakultas Teknik Universitas Siliwangi,


“Semoga budaya jajapan yang sudah secara turun temurun ini terus di laksanakan. Karena konsep ini sudah ada dari tahun tahun sebelumnya, dimana para kakak kakak yang sudah lulus lebih dulu, lebih cepat dari kami yang sekarang mempertahankan budaya ini. Semoga para wisudawan tidak melupakan adik adiknya yang masih berjuang untuk mendapatkan gelar sarjana teknik.” tutup Dodi Indra Prayoga Sihombing, selaku ketua pelaksana dalam acara wisuda.


-Radditya

Fakultas Teknik Meramaikan Wisuda April 2018 dengan Budayanya Fakultas Teknik Meramaikan Wisuda April 2018 dengan Budayanya Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, April 07, 2018 Rating: 5

Fashion

Close