FAI Menerapkan Konsep 'Islamic' dalam Pangjajap Wisuda Periode II



Gemercik News - Tasikmalaya (7/4) Universitas Siliwangi kembali meluluskan mahasiswanya dalam acara wisuda bulan April 2018. Sebanyak 22 orang mahasiswa lulus dari Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi.

Konsep yang digunakan berbeda dari  pangjajap wisuda sebelumnya. Kali ini konsep acara yang diusung adalah 'Islamic' dengan nuansa putih dimana para pangjajap wisuda memakai pakaian putih yang dikaitkan dengan Islam itu putih atau suci. 

"Kita lihat dari Ekonomi Syariah di Unsil ini merupakan satu-satunya jurusan kerohanian yah. Jadi nuansa putih itu seperti islam-putih, suci gitu. Berbeda dengan konsep pangjajap wisuda kemarin yang memakai pakaian hitam-hitam yang sama seperti di fakultas lain" tutur Nanang Rahmat selaku ketua pelaksana.

Selain mengangkat tema islamic, FAI pun mengatar wisudawan dan wisudawati ke Gedung Mandala sambil melakukan aksi drama berbau Islam dengan meneriakan kalimat illahi seperti takbir.

Nanang (2016) berharap lulusnya wisudawan dan wisudawati ini bukan berarti berakhirnya pendidikan tapi sebagai awal dari perjuangan.

"Sekarang ini wisuda itu identik dengan berakhirnya pembelajaran. Padahal wisuda adalah awal dari sebuah perjuangan. Jadi jangan dulu berhenti, karena ini adalah awal untuk masa depan."

(Ran, Intan)

FAI Menerapkan Konsep 'Islamic' dalam Pangjajap Wisuda Periode II FAI Menerapkan Konsep 'Islamic' dalam Pangjajap Wisuda Periode II
Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, April 08, 2018 Rating: 5

Fashion

Close