“Culture Supporter” Menjadi Ciri Khas Pangjajap Wisuda Fakultas Ekonomi



GemercikNews – Tasikmalaya (07/04), Fakultas Ekonomi turut memeriahkan acara wisuda univesitas Siliwangi 2018 melalui pangjajap wisuda, acara pangjajap wisuda sudah menjadi tradisi setiap tahun bagi Fakultas Ekonomi yang merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasswa (BEM) FE. Sebanyak 257 wisudawan dan wisudawati dari Fakultas ekonomi diwisuda, 31 dari jurusan Ekonomi Pembangunan, 177 dari jurusan Manajemen, 39 dari jurusan Akuntansi dan 10 dari jurusan Keuangan Perbankan. Dan Fakultas Ekonomi patut berbangga karena wisudawan terbaik dengan nilai IPK tertinggi diraih oleh wisudawan dari Fakultas Ekonomi.


Konsep dari pangjajap Wisuda Fakultas Ekonomi tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu menggunakan konsep  “Culture Supporter” yang lebih mengutamakan kekompakan dan suara yang menjadi identitas dari Fakultas Ekonomi. Rangkaian acara dari pangjajap wisuda FE ini terdiri dari Pangjajap atau pengantaran dan Penjemputan para wisudawan dan wisudawati.


Peserta pangjajap kali ini adalah dari mahasiswa baru Fakultas Ekonomi angkatan 2017 yang masih dalam masa bimbingan (BMBP). Fajar Nugraha selaku Ketua Pelaksana acara pangjajap wisuda FE mengutarakan bahwa kendala dari pangjajap tahun ini yaitu pada kekompakan mahasiswa baru 2017 sebagai peserta pangjajap.


“hambatannya kekompakan dari  mahasiswa 2017nya, banyak yang tidak bisa  datang sekalipun sudah diberi sedikit tekanan  dengan adanya  absen, kalau tidak absen  nanti tidak akan  lulus BMBP nya, tapi tetep saja dan dimaklumin ” ujar Fajar.


Fajar Nugraha berharap untuk para wisudawan dan wisudawati untuk kedepannya semoga dapat bermanfaat bagi umat dan bangsa “Buat kedepannya semoga bermanfaat bagi umat dan bangsa , setelah wisudawan itu jangan nyantai nyantai harus lebih giat lagi, karena  kata  orang orang bijak hidup baru dimulai setelah wisuda” tutur Fajar. 

(Rina Amelia, Monica)

“Culture Supporter” Menjadi Ciri Khas Pangjajap Wisuda Fakultas Ekonomi “Culture Supporter”  Menjadi Ciri Khas Pangjajap Wisuda  Fakultas Ekonomi Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, April 08, 2018 Rating: 5

Fashion

Close