The Opening BMBP 2018 Hadirkan Haykal Kamil dan Nova Suparmanto sebagai Pembicara


(Sumber foto: Gemercik Media)

Gemercik News-Tasikmalaya (01/03), dalam rangkaian acara The opening BMBP pada tahun ini yaitu pada acara seminar dan talkshow, berhasil mendatangkan pemateri hebat yaitu Haykal Kamil dan Nova Suparmanto. 

Sesuai dengan tema yang diusung "Actualizing of Technology Utilization to Create Creative Economic" menjadi sebuah alasan Haykal Kamil dan Nova Suparmanto dipilih sebagai narasumber. 

"Jadi kita mengenalkan dengan orang yang benar-benar eksekutor yang telah berkecimpung di bidang teknologi yang memanfaatkan teknologi terhadap peningkatan ekonomi Indonesa" ujar Ryan Muhammad Rahayu selaku ketua pelaksana The Opening BMBP.

Alasan lainnya adalah supaya mahasiswa baru terdorong semangatnya untuk mengikuti kegiatan BMBP, karena sebagaimana kita tahu Haykal Kamil merupakan seorang publik figur yang notabenenya sebagai bintang sinetron, selain itu beliau juga berkecimpung di bidang marketing dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Sedangkan Nova Suparmanto, beliau orang yang berpengalaman dalam bidang industri teknologi dan kedudukannya berada di founder serta CEO di sebuah perusahaan teknologi.

Diundangnya Nova Suparmanto sebagai pemateri di harapkan dapat mentransfer ilmu-ilmu dan pengalamannya agar mahasiswa lebi termotivasi untuk berwirausaha dari pada bekerja sebagai pegawai.

"Pemerintah juga berharap, ekonomi Indonesia itu bertumpu pada sektor usaha bukan pada sektor pekerja" papar Ryan.

Pelaksanaan BMBP tahun ini lebih kepada pengenalan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), sebagaimana kabinet yang diusung BEM-FE "Abdi karya", dengan orientasi mahasiswanya bertujuan untuk pengabdian masyarakat dan langsung diterjunkan dalam bentuk tugas mengabdi ke masyarakat.

"Selain PKM juga kita akan mengenalkan lebih dalam lagi struktural dari penugasan BMBP seperti di inovasi produk yang lebih diintenskan lagi dari tahun-tahun kemarin" jelasnya.

Selaku ketua pelaksana, Rian menyampaikan harapannya

"Khususnya untuk MABA lebih serius lagi dalam menjalani perkuliahan di Universitas Siliwangi, di luar perkuliahan juga harus memiliki soft skill yang bisa didapat dengan masuk organisasi internal ataupun organisasi di luar kampus, kemudian dari opening BMBP ini diharapkan mahasiswa lebih semangat lagi untuk berwirausaha" paparnya. 

Jumlah peserta BMBP tahun ini sebanyak 735, terdiri dari 679 MABA dan 56 yang mengulang.

Haykal Kamil selaku pemateri 1 diacara Seminar & Talkshow The Opening BMBP 2018 ini, mengaku sangat senang bisa hadir sekaligus mengisi acara ini. "Senang sekali, ini awal tahun pertama mengisi acara ke kampus lagi dan melihat 700 orang rame, full, antusias, sangat luar biasa. Saya senang membagi pengalaman, saya ingin temen-temen disini mempunyai cita-cita, tetapi tidak hanya punya cita-cita saja, melainkan mereka tau bagaimana mewujudkannya". Ujar Haykal Kamil. 

Selaku Chief Marketing Officer (CMO) PT. Kals Corpora Indonesia, Haykal Kamil mengutarakan bahwa ada 3 kunci yang bisa dijadikan pedoman bagi mahasiswa untuk bisa memulai menjadi pembisnis sukses diusia muda, diantaranya yaitu, temukan masalah carikan solusi, youth women, netizen dan yang terakhir istiqomah. Dengan adanya acara seminar ini, Haykal Kamil berharap sebagian dari mahasiswa tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menciptakan pekerjaan untuk membantu orang banyak, karena dengan berbisnis kita akan lebih bermanfaat.

Selain Haykal Kamil, BEM FE juga menghadirkan pemateri lain dalam acara ini, yaitu Nova Suparmanto selaku Founder and CEO Astoetik Group PT. PMC Teknikindo. Menurutnya untuk menjadi mhasiswa yang perfect assignment, mahasiswa harus mampu menyeimbangkan antara kegiatan belajar atau kuliah, kegiatan organisasi dan beberapa kegiatan lainnya semacam kegiatan perlombaan dan lain-lain yang dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. 

Pemateri ke 2 ini berharap agar mahasiswa belajar tidak hanya di dalam kelas saja, tetapi juga mendapatkan ilmu serta pengalaman yang lebih di luar kelas. "Harapan saya mahasiswa belajar tidak hanya didalam kelas saja, tapi mendapatkan pengalaman yang lebih di luar kelas, pesan saya untuk mahasiswa belajar, belajar, belajar, dan membaca, membaca, membaca" ungkap Nova. 

Nova Suparmanto mengaku sangat antusias dan sangat mengapresiasi panitia penyelenggara acara ini, beliau mengaku bahwa selama acara berlangsung, beliau mendapatkan serta merasakan semangat yang luar biasa dari para peserta meskipun ada beberapa hambatan. "Saya sangat antuias, sangat mengapresiasi kepada panitia dan peserta, meskipun sampai jam 4 sore tapi peserta masih tetap semangat, meskipun ada beberapa gangguan suara dari dalam ruangan" ujarnya. 


(Sema, Rina, Vanka)
The Opening BMBP 2018 Hadirkan Haykal Kamil dan Nova Suparmanto sebagai Pembicara The Opening BMBP 2018 Hadirkan Haykal Kamil dan Nova Suparmanto sebagai Pembicara Reviewed by LPM Gemercik on Thursday, March 01, 2018 Rating: 5

Fashion

Close