GMT (Great Muslimah Training); Be Syar'i, Creative, and Great Muslimah)

Gemercik News- Tasikmalaya (11/03). GMT (Great Muslimah Training)  adalah sebuah pelatihan kemuslimahan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Siliwangi (KISI) yang bertempat di Gedung Pasca Sarjana, Ruang 20A & 20B pada pukul 07.45 - 15.00 WIB. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta dihadiri oleh 100 peserta umum dan kader KISI. Acara training kemuslimahan ini pada awalnya hanya bisa diikuti oleh kader KISI saja, namun untuk tahun ini, KISI membuat sebuah perubahan dengan melibatkan peserta umum yang ingin mengikuti. Peserta umum yang hadir terdiri dari Mahasiswa Unsil, UPI dan Universitas lainnya di wilayah Tasikmalaya.


Acara yang dibuka untuk umum dan kader kisi ini cukup menarik banyak peserta yang ingin ikut berpartisipasi. Sehingga, panitia membatasi kuota peserta yang bisa mengikuti acara training ini, dikarenakan terbatasnya tempat dan fasilitas yang tersedia. Menurut Hanis Rahna Ningrum, selaku ketua pelaksana dalam GMT 1 (dulu bernama DMS “Daulah Marotu Shalihah”) menyebutkan bahwa hal semacam ini merupakan salah satu kendala dalam pelaksanaan acara ini, "kendala acara ada pada tempat yang kurang luas, karena dulu saat DMS tidak sebanyak ini, jadi kami membatasi peserta yang hadir dan bahkan ada juga yang ditolak karena fasilitas yang kurang memadai," ujarnya.


Dengan mengusung tema "Be syar'i, Creative, and Great Muslimah", tentu saja ini adalah training yang ditunjukan untuk kaum muslimah menuju yang lebih baik. Tujuan tema tersebut adalah menjadikan muslimah yang sholehah dan dapat menjadi contoh bagi syiar umat islam. "Tujuan pengambilan tema ini adalah sebagai muslimah yang shalihah dan dapat menjadi contoh untuk tersebarnya syiar umat islam saat ini" tambah Hanis.


Acara ini juga mengahdirkan pemateri yang ahli dibidangnya. Pemateri pertama oleh Hilda Jakiyyah S.E yang menyampaikan materi mengenai "Konsep Diri Muslimah". Pemateri kedua oleh Deska Pratiwi S.Pd yang menyampaikan materi yang berjudul "Menjadi Muslimah Terampil" dan ditutup oleh pemateri terakhir yaitu Ani Kurniawati yang menyampaikan materi "Figur Teladan Muslimah". Ketiga judul materi tersebut mempunyai tujuan dan harapan tersendiri. "Materi tersebut disampaikan dengan harapan setelah selesai acara training ini ada pemahaman untuk menjadi muslimah yang sholehah" tutup Hanis.


(Habibah)

GMT (Great Muslimah Training); Be Syar'i, Creative, and Great Muslimah) GMT (Great Muslimah Training); Be Syar'i, Creative, and Great Muslimah)
Reviewed by LPM Gemercik on Monday, March 12, 2018 Rating: 5

Fashion

Close