Gebrakan Baru Rumah Diksi Menuju Mahasiswa Bidikmisi yang Berprestasi

Gemercik News, Tasikmalaya (09/03) Rumah diksi merupakan forum terbuka untuk menyalurkan aspirasi bagi mahasiswa bidikmisi Universitas Siliwangi. Awal berdirinya rumah diksi dilatarbelakangi oleh banyaknya mahasiswa bidikmisi di lingkungan Universitas Siliwangi yang kekurangan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bidikmisi. Rumah diksi kerap mengadakan acara untuk mahasiswa bidikmisi, seperti acara Silakbar (Silatrahmi Akbar) yang berlangsung pada Jumat 9 Maret 2018 pukul 13.30-18.00 di ruang rapat rektorat lantai 2 (dua) dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Acara ini dihadiri oleh Bapak Warek III, perwakilan BNN Kota Tasikmalaya, perwakilan BEM US, dan 197 peserta lainnya.


Dengan mengusung tema “Merajut Persatuan Untuk Satu Tujuan” diharapkan seluruh mahasiswa bidikmisi tidak terpecah belah, yang mana semua mahasiswa bidikmisi bisa bersatu dalam satu visi dan satu tujuan. Dalam program kerja barunya, rumah diksi membuat suatu gerakan baru dari Departemen Akademik dan Keilmuan, yaitu program Bade ka Pare. Bade ka Pare ini adalah program yang bukan hanya ditujukan kepada mahasiswa bidikmisi tetapi juga mahasiswa Unsil lainnya. Bade ka Pare ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan setiap akhir semester, yaitu pada masa liburan semester. Untuk kegiatan pertama akan berlangsung pada bulan Juli yang berlangsung selama satu bulan dan ada pula yang hanya berlangsung selama dua minggu.


Dalam wawancara dengan Doddy Alamsyah, ketua pelaksana Silakbar, menurutnya program Bade ka Pare ini adalah program pelatihan bahasa inggris di Pare, Kampung Inggris, Jawa Timur yang bertujuan agar mahasiswa mampu menguasai bahasa inggris dan dapat mempermudah dalam menggapai prestasi. "Bade ka Pare program bahasa inggris ini pelatihan di Pare, Kampung Inggris Jawa Timur agar mahasiswa mampu menguasai bahasa inggris dan dapat berprestasi" ucapnya.


Program Bade ka Pare ini juga menawarkan beberapa paket untuk pelatihannya. Seperti paket dua minggu hingga satu bulan pelatihan dengan kisaran harga paket dari Rp. 500.000 - Rp. 1.500.000. "Dengan harga paket yang begitu besar, maka diharapkan untuk mahasiswa bidikmisi yang akan ikut agar menabung dari sekarang" tambah Doddy Alamsyah.


Dengan adanya rumah diksi, Doddy mengharapkan akan adanya legalitas dari pihak rektorat untuk rumah diksi itu sendiri. "Harapan kedepannya untuk rumah diksi sekarang adalah adanya legalitas dari pihak rektorat, dan dapat menepatinya bukan hanya sekedar ucapan saja bahwa akan ada kepastian legalitas untuk rumah diksi nanti," tutupnya. (Nurul, Dewi & Dela)

Gebrakan Baru Rumah Diksi Menuju Mahasiswa Bidikmisi yang Berprestasi Gebrakan Baru Rumah Diksi Menuju Mahasiswa Bidikmisi yang Berprestasi Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, March 10, 2018 Rating: 5

Fashion

Close