Sosialisasi UNSIL One Access : Akses Baru Mahasiswa dalam Layanan Unsil


Gemercik News-Tasikmalaya (20/02) Sosialisasi UNSIL One Access yang dihadiri oleh 129 orang mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang dilaksanakan di Gedung Mandala pada pukul 16.00 WIB berjalan dengan lancar. Sosialisasi ini khususnya ditujukan  untuk mahasiswa jurusan Teknik Informatika, karena merupakan sebuah testing yang dilakukan sebelum UNSIL One Access ini diresmikan.

Dalam acara tersebut, dilakukan testing pemakaian 8 perangkat akses internet oleh 129 user, ternyata hanya 90 user yang dapat terkoneksi dengan internet tersebut, sisanya hanya terhubung namun tidak terkoneksi. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengetes kerja sistem sebelum pemakaian, seberapa banyak perangkat yang dapat tertampung dalam satu waktu. Meskipun harus ditingkatkan kembali dalam penambahan jumlah device yang digunakan, tetapi acara ini berhasil dalam menggabungkan simak unsil dengan internet.

Acara ini diadakan langsung oleh pihak UPT TIK (Unit Pelaksana Teknis, Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang bekerja sama dengan Fakultas Teknik, khususnya jurusan Teknik Informatika. Dalam wawancaranya, H. Acep Irham Gufroni. M.Eng, selaku ketua UPT TIK Universitas Siliwangi menjelaskan bahwa ini adalah salah satu upaya peningkatan dalam pemerataan Ilmu Teknologi di masyarakat pada tahun 2018. "Mulai tahun 2018 ini akan ditingkatkan dalam pemerataan Ilmu Teknologi di masyarakat Unsil" ujarnya. 
UNSIL One Access ini memudahkan mahasiswa dalam pengaksesan internet dengan hanya satu akses yang dapat digunakan dalam beberapa layanan di Universitas Siliwangi. Mahasiswa cukup memasukkan username dan password. Sehingga mahasiswa akan langsung terkoneksi dengan internet dan layanan lainnya. Rencananya UNSIL One Access ini akan diresmikan langsung oleh Rektor Universitas Siliwangi atau oleh Wakil Rektor 1.


Dalam wawancaranya juga, H. Acep Irham Gufroni. M.Eng menambahkan,"Saat ini sudah ada hampir 100 tersebar di Unsil ini. Cuman belum optimal saja, sumber daya juga terbatas jadi harus ditingkatkanlah" ujarnya. UNSIL One Access ini masih menggunakan alat dan jaringan lama, hanya sistem yang mengalami perbaikan. Jadi tidak heran jika dalam penggunaanya masih dalam proses pengoptimalan dan terbatas. "UNSIL One Access akan terus bertahap, tidak bisa sekaligus. Dan ini adalah salah satu tahapannya, harus dilakukan juga penmbaharuan dalam alatnya" tutupnya. (Nurul Habibah & Dela Yuniar)
Sosialisasi UNSIL One Access : Akses Baru Mahasiswa dalam Layanan Unsil Sosialisasi UNSIL One Access : Akses Baru Mahasiswa dalam Layanan Unsil Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, February 20, 2018 Rating: 5

Fashion

Close