GenBI goes to Campus : “Bersama Berkarya Membangun Bangsa”

Gemercik News – Tasikmalaya  (09/02) Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang bekerja sama dengan Bank Indonesia sukses  menyelenggarakan kegiatan GenBi goes to Campus dengan mengusung tema “ Bersama Berkarya Membangun Bangsa”. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Siliwangi, perwakilan dari Bank Indonesia sebagai pemateri, Dekan Fakultas dan Ketua Jurusan, Ketua Komisariat Universitas Siliwangi,  Ketua GenBI Jawa Barat, Delegasi GenBI Bandung dan Cirebon, perwakilan Ormawa  Universitas Siliwangi dan 350 orang peserta dari angkatan 2015 dan 2016.


Acara GenBi goes to Campus ini pertama kalinya diselenggarakan di Universitas Siliwangi dengan harapan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Dalam sambutannya, perwakilan pihak Bank Indonesia berharap dengan adanya acara GenBI ini mahasiswa dapat memperoleh banyak ilmu dan menjadi hal positif untuk masa depan.


Adapun rangkaian acara dari kegiatan GenBi goes to Campus ini terdiri atas sosialisasi seputar Bank Sentral, sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai, sosialisasi ciri-ciri keaslian Uang Rupiah, sosialisasi beasiswa Bank Indonesia, dan launching yearbook GenBI Komisariat Universitas Siliwangi generasi pertama. Mengingat masa periode GenBI akan segera habis, maka sosialisasi ini diselenggarakan agar mahasiswa Universitas Siliwangi mengetahui akan adanya perekrutan GenBI yang akan menerima beasiswa pada periode Januari-Desember 2018.


Bank Indonesia memberikan kesempatan memperoleh beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Universitas Siliwangi. Namun tidak semua Jurusan di Universitas Siliwangi yang dapat mengikuti perekrutan beasiswa ini. Hanya ada 10 Jurusan yaitu Pendidikan Ekonomi, Agribisnis, Agroteknologi, Pendidikan Biologi, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Politik, Pendidikan Matematika, Kesehatan Masyarakat dan Ekonomi Syari’ah.


“Hal tersebut merupakan keputusan dari pihak Bank Indonesia”, ujar Ahmad Fadil selaku Ketua Pelaksana.  


Adapun kuota penerima beasiswa Bank Indonesia di Universitas Siliwangi untuk tahun ini adalah 50 mahasiswa yang telah lolos seleksi. Penerima beasiswa yang akan tergabung pada GenBI nantinya harus siap berperan aktif dalam Generasi Baru Indonesia (GenBi) dan berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Bank Indonesia serta  akan menjalankan beberapa program kerja yang diberikan oleh pihak Bank Indonesia.


Ketua Pelaksana acara ini pun menyampaikan harapannya untuk mahasiswa Universitas Siliwangi, “Jangan takut untuk mencoba, selama itu merupakan hal yang baik”. (Rina Amelia, Dilla)

GenBI goes to Campus : “Bersama Berkarya Membangun Bangsa” GenBI goes to Campus : “Bersama Berkarya Membangun Bangsa”
Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, February 10, 2018 Rating: 5

Fashion

Close