Penetapan Empat Bakal Calon Rektor Universitas Siliwangi

Sumber Foto : Gemercik Media

Gemercik News- Tasikmalaya (15/01) Pemilihan Rektor saat ini telah mencapai tahap penyaringan dengan ditandai penetapan bakal calon sekaligus pengundian nomor urut bakal calon pada tanggal 4 Januari 2018 yang menetapkan 4 bakal calon.

Empat bakal calon Rektor ini akan melaksanakan pemaparan visi misi pada tanggal 25 Januari 2018 yang akan disaksikan oleh perwakilan mahasiswa dari setiap jurusan, perwakilan dosen dan anggota Senat Universitas Siliwangi. Pemaparan visi misi ini merupakan lanjutan dari tahap penyaringan yang dimulai saat penetapan dan pengundian nomor urut bakal calon.

Empat bakal calon ini sebelumnya telah menyelesaikan tahap pertama. Tahap pertama ini adalah tahap penjaringan. Menurut Dr. H. Gumilar Mulya, M.Pd. selaku ketua panitia Pemilihan Rektor, empat bakal calon ini telah memenuhi persyaratan yang ada di tahap penjaringan. Adapun untuk persyaratannya adalah tes kesehatan, dokumen dari kepolisian, serta Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara dari KPK.

Setelah memenuhi syarat di tahap pertama, Dr. H. Gumilar Mulya, M.Pd., melanjutkan bahwa bakal calon akan ditetapkan di tahap kedua yakni tahap penyaringan. Tahap penyaringan ini terdiri dari penetapan bakal calon dan nomor urut dilanjutkan oleh pemaparan visi misi dari setiap bakal calon. Setelah pemaparan visi misi ini dilanjutkan dengan penetapan dari bakal calon menjadi calon Rektor. Hasil penyaringannya akan menghasilkan 3 calon Rektor yang akan dipilih ditahap selanjutnya.

Setelah tahap penyaringan, tahap selanjutnya adalah tahap pemilihan. Untuk tahap pemilihan pelaksanaannya menunggu keputusan dari Menristekdikti. Dalam tahap pemilihan ini, Rektor dipilih oleh anggota Senat yang mewakili seluruh Fakultas di Universitas Siliwangi dan juga oleh Menristekdikti.

Apabila dalam tahap pemilihan telah terpilih Rektor baru maka akan dilanjutkan ke tahap akhir yaitu tahap pelantikan/penetapan Rektor. Sebelum tahap ini dilaksanakan, Dr. H. Gumilar Mulya, M. Pd. menuturkan bahwa jika terdapat sanggahan dalam hasil pemilihan yang memiliki bukti maka akan dilakukan pengkajian ulang.


Adapun untuk nama-nama bakal calon yang telah memenuhi syarat sebagai bakal calon Rektor adalah Prof. H. Arifin, Ph. D dengan nomor urut satu, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S., Dr. H. Iis Marwan, Drs., M. Pd., dan Prof. Dr. H. Budy Rahmat, M.S., dengan nomor urut 2,3, dan 4 secara berurutan. (Dzulraqi, Rina Amelia)
Penetapan Empat Bakal Calon Rektor Universitas Siliwangi Penetapan Empat Bakal Calon Rektor Universitas Siliwangi Reviewed by LPM Gemercik on Monday, January 15, 2018 Rating: 5

Fashion

Close