Pelantikan UKM Karate Jadi Pelantikan UKM Pertama di Periode 2018

Gemercik News- Tasikmalaya (29/01) Pelantikan UKM Karate berjalan dengan lancar, pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor III, perwakilan dari masing-masing ormawa yang berada di lingkungan Universitas Siliwangi, tamu undangan dari karate Cabang Tasikmalaya dan seluruh peserta pelantikan berjumlah 21 orang. UKM Karate ini dikukuhkan langsung oleh Wakil Rektor III, dan sekaligus menjadi pembuka bagi pelantikan UKM yang lainnya. Karena UKM Karate ini adalah UKM yang pertama dilantik dalam awal periode 2018.


Adapun tema yang diusung dalam acara ini adalah "Mengaktualisasi dan Membangun Jiwa Profesionalitas" dengan tujuan dari pengambilan tema tersebut menurut Hendra Gunawan selaku pembina UKM Karate dalam sambutannya yakni ingin lebih menekankan jiwa profesionalitas anggota dalam periode saat ini.


Kendala yang dihadapi dari acara pelantikan pengurus UKM Karate adalah pada pendapatan SK dari lembaga dan kepanitiannya.


"Kendalanya menghubungi orang-orang dan dalam mendapatkan SK dari lembaga. Tetapi meskipun demikian akhirnya acara ini bisa berjalan lancar karena mendapat apresiasi juga dari ormawa yang ada di lingkungan Universitas Siliwangi" ujar Sindi Nurpita, selaku master terpilih dari UKM karate periode 2018.

 

Dalam wawancara dengan pembina UKM Karate, Hendra Gunawan menyampaikan bahwa untuk periode saat ini UKM karate memiliki target khusus yang ingin dicapai.


"Target khusus UKM Karate mengadakan event kejuaraan karate tingkat nasional seperti Unsil Cup karena beberapa tahun ke belakang di Tasikmalaya pernah ada dan kalau bisa diadakan lagi," tuturnya.



Adapun harapan dari kepengurusan UKM karate periode 2018 menurut Sindi Nurpita selaku Master terpilih UKM karate 2018, "Harapan saya karate menjadi lebih baik, anggota lebih aktif juga jangan menjadi anggota pasif dan lebih loyal terhadap UKM Karate," tutupnya. (Radditya, Nurul & Rani)

Pelantikan UKM Karate Jadi Pelantikan UKM Pertama di Periode 2018 Pelantikan UKM Karate Jadi Pelantikan UKM Pertama di Periode 2018
Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, January 30, 2018 Rating: 5

Fashion

Close