Pelantikan BEM-BLM Unsil : Lembaran baru, dibawah Kepemimpinan baru

Sumber Foto : Gemercik Media

              Tasikmalaya (29/01), Para mahasiswa yang sebelumnya telah terpilih menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) akhirnya telah resmi dilantik. Berlangsung di Ruang Rapat 1 Gedung Rektorat Lt.2, acara pelantikan yang dibuka pada pada pukul 09.19 WIB tersebut mengukuhkan 32 orang mahasiswa sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan Hilma Fanniar Rohman selaku Presiden Mahasiswa atau Ketua Umum serta 20 orang mahasiswa sebagai Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) yang diketuai oleh Fathi Muhammad Rahmadi. Para pengurus kemudian berikrar/bersumpah di bawah kitab suci al-Quran bahwasannya akan senantiasa menjunjung sikap terpuji dan tata tertib yang berlaku dalam mengemban tugas/tanggungjawab selaku BEM-BLM demi kemajuan Universitas Siliwangi.

            Dalam sambutannya, Fanniar (panggilan sehari-hari Presiden Mahasiswa) menyebutkan bahwa nama kabinet kerja periode ini adalah “At-Tajdid” yang berarti “Pembaruan” atau “Gerakan Pembaruan”. Tentu saja menggambarkan cita-cita mahasiswa untuk memperbarui segala aspek dan aturan yang dianggap masih belum layak di Kampus ini
“Maksud kami jelas, kita ingin memperbarui kesejahteraan mahasiswa di Kampus ini.” Tegasnya.

            Beliau menyampaikan bahwa rasa keadilan akan menjadi konsen dalam kinerja BEM-BLM periode 2018 ini, terutama mengenai permasalahan fasilitas. Saat ini masih banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang belum memiliki kesekretariatan, ada juga pembincangan mengenai ukuran kesekretariatan yang berbeda-beda. Namun masalah transparansi anggaran yang belum jelas menjadi kalimat yang Beliau singgung dengan sangat keras. Kemudian Beliau juga menuturkan harapannya yang dikhususkan kepada pihak kampus agar setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan dialog supaya dapat tercipta kondusifitas di Kampus tercinta ini.
“Untuk seluruh mahasiswa, mari bersama kami perjuangkan keadilan fasilitas kita, itu hak kita.” Pungkasnya.

            Ketua BLM sendiri, Fathi M. Rahmadi dalam sambutannya memberi saran kepada Presiden Mahasiswa agar dapat berdialog dengan rekan-rekan yang kemarin belum sempat ikut mendukung sehingga dalam menjalankan amanah sebagai Presiden Mahasiswa nantinya bisa didukung penuh oleh semua elemen mahasiswa ataupun ormawa yang ada di lingkungan Universitas Siliwangi serta para tenaga pendidik.

       Berbeda dengan Fanniar yang menegaskan keadilan, Fathi lebih menegaskan persatuan. Bahwasanya semua elemen di Kampus sejatinya merupakan sama dan sudah sepantasnya menjadi penentu sejarah akan dibawa kemana Negara ini. Begitu pun halnya dengan Universitas ini, bukan hanya milik satu Fakultas saja. Sehingga menjaga dan mendukung persatuan di dalam Universitas adalah tugas yang harus dipastikan oleh para mahasiswa yang bermartabat.

            Sedangkan Rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. menyampaikan harapan besarnya agar Universitas Siliwangi ke depannya dapat ikut serta dalam kegiatan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Beliau pun memberi wejangan bagi para pemimpin agar bertanggung jawab atas amanah yang diemban.


“oleh karena itu, jagalah kepercayaan yang dititipkan kepada saudara dan hari ini kita bersinergi, selanjunya mari kita berdialog.” Beliau menutup. (Lailatul Badriah)
Pelantikan BEM-BLM Unsil : Lembaran baru, dibawah Kepemimpinan baru Pelantikan BEM-BLM Unsil : Lembaran baru, dibawah Kepemimpinan baru Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, January 30, 2018 Rating: 5

Fashion

Close