Life Style-nya Kids Jaman Now di Tasikmalaya

Sumber Foto : Google
Suatu kebiasaan, rutinitas, atau lebih sering disebut masyarakat sebagai Life Style, merupakan salah satu hal yang tidak akan pernah bisa lepas dari kehidupan manusia. Perannya mengikat erat jiwa dan karakter pada diri manusia.

Tipe realisasinya ada yang berbentuk positif dan negatif tentunya, tergantung dari niatan seseorang itu dalam menyikapi perubahan atmosfer yang ada di sekelilingnya. Maksudnya, apakah ia ingin condong menuju life style yang memberikan keuntungan, atau sebaliknya.

Biasanya sifat dari gaya hidup ini adalah fleksibel, lentur, atau mengikuti arus perkembangan zaman. Hal tersebut berarti bahwa gaya hidup seseorang ditentukan oleh lingkungan sekitar yang dekat dengan dirinya. Tentu saja, hal tersebut juga berlaku untuk warga Tasikmalaya. Pada era millenial ini, tidak ada hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Akses yang luas, ditambah informasi yang terus menyesuaikanInternet yang sudah menjadi addict di kalangan masyarakat dunia memengaruhi mudahnya jembatan akses yang bersifat universal, sehingga memungkinkan masuknya informasi maupun interaksi sosial sesama warga dunia. Hal tersebut tentunya memberikan peluang dan keuntungan yang besar bagi setiap negara, termasuk Indonesia dan kota tercinta kita ini, Tasikmalaya. Bukan hal yang aneh jika misalnya Kota Tasikmalaya menjadi sebuah kota termaju di Indonesia. Hal tersebut bisa saja terjadi akibat keterkaitan masyarakatnya dengan internet sangat kuat, sehingga menimbulkan banyak manfaat yang mampu mengubah hampir keseluruhan dari kepribadian gaya hidup, dan ability masyarakatnya.

Apapun bisa di wujudkan melalui internet. The Power of Internet atau kekuatan dari internet tersebut telah memengaruhi kebiasaan masyarakat dunia. Akibat dari hal tersebut, informasi terkini dapat dengan cepat sampai ke Kota Tasikmalaya, sehingga memberikan persepsi baru yang langsung mengubah Life Style-nya warga di Kota Tasikmalaya.

Remaja atau akhir-akhir ini viral dengan sebutan “Kids Jaman Now” adalah salah satu yang paling dominan dalam menguasai dunia Internet. Termasuk di Tasikmalaya, Akhir dekade ini Kota Tasikmalaya berkembang dengan pesat menyusul Kota Bandung. Baik itu di bidang wisata, kuliner, fasilitas umum, dll. Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata terhadap perkembangan era zaman now. Karena perubahan kondisi dan situasi di Kota Tasikmalaya, maka terjadilah perubahan perilaku atau Life Style pada warganya.

Hal tersebut dapat dicerminkan melalui kebiasaan yang sering mereka lakukan, kebiasaan yang banyak mengundang warga lain untuk ikut berpartisipasi sehingga banyak menimbulkan hal-hal baru dan kebiasaan baru lain tentunya. Misalnya CFD (Car Free Day), yang dulunya tidak ada, menjadi ada. CFD banyak mengundang masyarakatnya untuk ikut berpartisipasi, baik dalam berdagang maupun hanya sekedar melihat-lihat atau berolahraga saja. Kebiasaan seperti itu terus berlanjut dan berubah menjadi Life Style dan budaya baru di Kota Tasikmalaya.
Ditambah lagi, sekarang sudah mulai banyak menjalar wisata kuliner yang baru-baru ini diadakan di Kota Tasik. Mambo adalah salah satu street food yang paling banyak diminati warganya, dan hanya diselenggarakan satu kali selama seminggu yaitu malam minggu saja. Perubahan Life Stylepun terjadi di sini, yang mulanya warga jarang keluar di malam hari, memaksa mereka untuk memuaskan rasa penasarannya sehingga terdorong untuk mencoba hal tersebut, dan jika timbal baliknya baik, maka hal tersebut akan berkelanjutan seperti halnya pengaruh adanya CFD tadi.

Selain kuliner, tempat berfoto adalah salah satu hal yang paling banyak diburu. Jiwa Kids Jaman Now memang banyak dipenuhi dengan ketertarikan tersendiri terhadap hal-hal seperti itu, bahkan tidak sedikit dari mereka merelakan waktu, uang, dan tenaganya demi memenuhi kepuasannya terhadap hal tersebut. Ditambah Kota Tasikmalaya ini yang belum lama banyak membuka  dan menyelenggarakan akses wisata baru seperti misalnya, Karang Resik, Pasir Krisik, atau tempat tempat yang cocok dijadikan sebagai ajang untuk berfoto ria.


Hal di atas hanya contoh kecilnya saja, masih sangat banyak tentunya tempat wisata baru di Tasikmalaya yang tidak dapat saya paparkan satu persatu. Pada intinya Kids Jaman Now di Tasikmalaya sangat dipermudah dalam mengakses hal-hal baru di sekitarnya, terutama lewat sosial media yang bernama instagram, banyak official-official yang memberikan informasi tertentu mengenai hal-hal baru yang ada di Kota Tasikmalaya ini. Sehingga perubahan Life Style-nya Kids Jaman Now, bahkan warga lainnya yang ingin ikut merasakan di Kota Tasikmalaya ini berubah secara drastis dan menimbulkan kebiasaan atau budaya baru yang diharap dapat membawa Kota Tasik ini menjadi salah satu kota yang maju dikemudian hari. (Nida Aulia)

Life Style-nya Kids Jaman Now di Tasikmalaya Life Style-nya Kids Jaman Now di Tasikmalaya Reviewed by LPM Gemercik on Monday, January 01, 2018 Rating: 5

Fashion

Close