Gotong Royong menjadi kunci sukses terselenggaranya RAT KOPMA XXVII

Gemercik News- Tasikmalaya (30/01) Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2018 mengusung tema "dengan semangat gotong royong, mari kita wujudkan generasi yang berintergritas" yang diselenggarakan di Gedung Rektorat lantai 2 pada tanggal 27-28 Januari 2018.


“Goalsnya yang ingin dicapai dalam kegiatan ini ialah menghasilkan pemimpin yang berintergritas sehingga kopma lebih siap, berhubung juga ini Laporan pertanggung jawaban sehingga dapat memperbaiki kelemahan-kelemahan yang terjadi, dan menentukan 1 tahun kedepan mau seperti apa dan menandakan Koperasi nya sehat, karena apabila Koperasi tidak melaksanakan RAT selama 3 kali berturut-turut maka akan dibubarkan," tutur Dede Azisini sebagai ketua pelaksana RAT 2018.


Kegiatan yang diketuapelaksanai oleh Dede Azisini mahasiswa eksyar 2017 ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dan Anggota Kopma, baik anggota biasa maupun anggota luar biasa.


“Untuk kepanitiaannya sendiri itu semuanya melibatkan anggota kopma, kebanyakan dari angkatan 2017 dan dipercaya untuk menjalani kegiatan ini," ujarnya.


Rangkaian kegiatan RAT ini meliputi Laporan Pertanggung Jawaban dari pengurus Kopma Unsil serta juga pembahasan AD/ART, Pemilihan Ketua Umum & Ketua badan pengawas Kopma Unsil dan Pembagian SHU selama tahun 2017.


Menurut dewan pengawas Omset untuk tahun ini mencapai 2,6 M atau ada peningkatan dari tahun sebelumnya, namun untuk SHU ada penurunan dikarenakan anggota kopma yang semakin banyak. Untuk pembagian SHU bukan beberapa persen namun dinilai dari keaktifan transaksi ataupun kegiatan dari si anggota tersebut.


Untuk menjaga loyalitas keaktifan anggota ia menjelaskan bahwa untuk sistem di Kopma tersendiri sudah bagus, sebelum adanya Open Recruitmen dalam kegiatan, diadakan Pendidikan Dasar dan Menengah Koperasi, dengan adanya pendidikan pendiidkan seperti itu, sehingga menciptakan loyalitas terhadap kopma itu sendiri.


Ia juga tak mempungkiri hambatan-hambatan yang terjadi saat mempersiapkan kegiatan, dengan anggota yang masih baru, mungkin kita masih tahap belajar dan bersama-sama. Saya pribadi tidak akan terlalu menekan kepada mereka karena dikhawatirkan nantinya menjadi down, menjaga kekompakan dan kerpecayaan itu yang paling terpenting.


"Harapannya dengan terselenggaranya RAT KOPMA XXVII semoga kopma menjadi lebih baik dan lebih maju, serta menjaga hubungan antar UKM, Ormawa dan Lembaga di Kampus. Sedangkan untuk anggota tersendiri ia menitip pesan agar tetap jaga semangat dan loyalitasnya walaupun bersifat sukarela," tutupnya saat diwawancarai. (Aris Muhammad & Ikhdan Nizar)

Gotong Royong menjadi kunci sukses terselenggaranya RAT KOPMA XXVII Gotong Royong menjadi kunci sukses terselenggaranya RAT KOPMA XXVII Reviewed by LPM Gemercik on Tuesday, January 30, 2018 Rating: 5

Fashion

Close