Gedung Baru Fakultas Teknik untuk Mendorong Unsil yang Lebih Baik dan Berkualitas

Sumber Foto : Gemercik Media

Gemercik News – Tasikmalaya (08/01). Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdiksti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph. D., AK. berharap gedung baru Fakultas Teknik mendorong Unsil menjadi lebih baik dan berkualitas seperti yang ia sebut saat meresmikan gedung baru Fakultas Teknik Senin, 8 Januari 2018.

Selain itu, dalam kesempatan ini beliau juga menyatakan mengenai sistem pembelajaran berbasis e-learning untuk pendidikan tinggi yang lebih baik.

“Sistem pembelajaran tentang e-learning yang nantinya menjadi media pembelajaran maka ke depannya dari rasio 1:40 akan menjadi tidak terbatas,” ujar M. Nasir saat memberikan sambutan pada peresmian Gedung baru Fakultas Teknik.

Pada kesempatan ini pula, Walikota Tasikmalaya yang hadir pada kesempatan kali ini juga berharap kepada Universitas Siliwangi (Unsil) bahwa Unsil bukan hanya harapan masyarakat Tasikmalaya saja tapi juga harapan bagi masyarakat Jawa Barat. Ia juga berharap agar terdapat percepatan pembangunan infrastruktur syarat pendukung optimalisasi pendidikan di Kota Tasikmalaya.

“Iptek harus kita kuasai namun juga tidak meninggalkan Iman dan Taqwa, termasuk kehadiran Fakultas Teknik dengan gedung yang baru menjadi motivasi dan mudah-mudahan memberikan inovasi serta terobosan sehingga dapat menciptakan mahasiswa yang berkualitas dan memiliki daya saing,” lanjut Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Sumber Foto : Gemercik Media

Walikota Tasikmalaya juga mengusulkan untuk adanya penambahan Fakultas yakni Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Maka dengan hadirnya Fakultas yang beliau usulkan inshaAllah akan mendongkrak keilmuan dan kreativitas Kota Tasikmalaya.

Menurut laporan Rektor Universitas Siliwangi, pembangunan gedung baru ini menelan biaya sebesar 11,3 miliar. Hal ini berdampak pada perencanaan anggaran sebelumnya yang berjumlah 14, 7 miliar dengan kata lain, terjadi efisiensi anggaran sebesar 22%.

Kemudian beliau menuturkan bahwa Unsil kali ini tengah membangun beberapa gedung. Gedung tersebut yakni gedung FKIP, gedung FE, serta merenovasi gedung-gedung lainnya. Beliau juga menjelaskan bahwa kampus 2 Unsil yang berada di Murgasari sekarang dalam tahap pembukaan jalan dan pembangunan gedung Fakultas Pertanian.

Peresmian Gedung Fakultas Teknik ini dihadiri oleh Menristekdikti, Walikota Tasikamalaya , Rektor Universitas Siliwangi, jajaran rektorat serta perwakilan mahasiswa.


Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Menristekdikti Mohamad Nasir, Ph. D., AK. yang dilanjutkan dengan berkeliling di area gedung baru Fakultas Teknik untuk melihat kondisi gedung baru tersebut. (Fiqhi Dzulfikar, Aris Muhammad R, Allifiana)

Gedung Baru Fakultas Teknik untuk Mendorong Unsil yang Lebih Baik dan Berkualitas Gedung Baru Fakultas Teknik untuk Mendorong Unsil yang Lebih Baik dan Berkualitas Reviewed by LPM Gemercik on Monday, January 08, 2018 Rating: 5

Fashion

Close