Pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi : Tunjukkan Taring, Tingkatkan Eksistensi

Sumber Foto : Gemercik Media

Gemercik News- Tasikmalaya (27/12) Pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi periode 2017/2018 bertempat di gedung Mandala Universitas Siliwang dengan jumlah peserta yang dilantik sebanyak 221 peserta dengan rincian anggota BEM 36, BLM 30, HMJ-EP 32, HMKV-KP 42, BE-HIMATANSI 39, MSO 42 berjalan lancar.

Ada beberapa perbedaan dari pelantikan sekarang dengan tahun sebelumnya dalam sistem tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin BEM dan BLM dilantik oleh Presiden Mahasiswa, sedangkan untuk tahun sekarang BEM, BLM, dan jurusan dilantik oleh dekan, "Ada tantangan tersendiri untuk berkonsultasi dengan dekan," ungkap Adik Miftah selaku ketua pelaksana pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi periode 2017/2018 .

Kepengurusan BLM untuk periode 2017/2018 yang diketuai oleh Dodo Suhada mahasiswa jurusan manajemen. Dalam satu tahun kepengurusannya beliau memiliki visi misi yaitu devotion (democratic, revolution, open minded, action), dengan visi misi ini beliau ingin menjadikan Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik lagi sebagai bahan evaluasi ke belakang yang dirasa masih banyak kekurangan internal BLM yang tentunya akan berefek pada seluruh Ormawa Fakultas Ekonomi.

Selain itu, untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan menangkap isu-isu yang hangat baik di Fakultas, Universitas, maupun di masyarakat dengan menyuarakan kebenaran terutama untuk memajukan prestasi Fakultas Ekonomi.

“Harapan ke depannya Fakultas Ekonomi memiliki taring yang disegani khususnya di ranah Universitas karena dari tahun ke tahun masih kurang eksistensi yang perwakilan dari Fakultas Ekonomi,” ungkap Dodo.

Sumber Foto : Gemercik Media

 
Dalam pelaksanaan kerja, untuk koordinasinya dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), BLM pada periode 2017/2018 mengadakan program temu wicara untuk menghadapi Bimbingan Minat Bakat dan Penalaran (BMBP) yang sasarannya itu mahasiswa baru dan untuk memperkenalkan bahwa BLM berada di garda paling depan apabila terdapat beberapa penyimpangan, kemudian untuk seluruh ormawa ada program yang dinamakan kerabat paripurna yang mana seluruh pimpinan ormawa merapatkan suatu evaluasi dari suatu program demi kemajuan Fakultas Ekonomi. Di samping itu juga melakukan koordinasi dengan melakukan komunikasi sehari-hari secara santai agar lebih intensif. “Untuk keseharian kami sering melakukan komunikasi secara santai karena info yang benar-benar faktual itu ketika dalam pembicaraan sehari-hari,” Tuturnya.

Selain ketua BLM, Ketua BEM terpilih, Yudi Abdul Aziz juga menjelaskan mengenai visi misi yang ia usung. Visi misi yang diangkat oleh Yudi adalah visi misi yang mengangkat abdi karya, sebagaimana kabinet yang ia fokuskan. Ia pun ingin lebih memaksimalkan pengabdian Fakultas Ekonomi kepada masyarakat umum dan dapat berkarya lewat Fakultas Ekonomi atau langsung ke Universitas Siliwangi, bahkan dalam bentuk prestasi sekalipun.

"Kami ingin mengubah yang tadinya sering dianggap bahwa BEM FE hanya mengejar eksistensi belaka, kedepannya, dibawah kepemimpinan kami, dapat memperhatikan antara substansi dan eksistensi sebuah kegiatan ataupun program yang akan dilaksanakan pada periode depan," ungkapnya saat ditanya mengenai visi misi di tempat pelaksanaan pelantikan, Gedung Mandala Universitas Siliwangi.

Sebagai kontribusi kepada Universitas, BEM FE tidak akan berorientasi terhadap output atau hasil, mereka lebih menghargai proses, dan ingin lebih berkontribusi khususnya dalam segi akademik yang akan mengangkat akreditasi untuk kedepannya, serta perbaikan citra ataupun pengenalan mengenai Universitas Siliwangi di kalangan masyarakat, ke depannya mereka akan mengadakan suatu program yang mengkhususkan untuk itu, dan realisasinya pun tergantung dari persiapan pengurus yang saat ini mengemban tanggung jawabnya.

Setelah pemaparan visi misi BEM dan BLM tersebut, harapan dari ketua pelaksana pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi periode 2017/2018 dengan berjalannya pelantikan ini kepada anggota yang dilantik agar mampu menjadikan Fakultas Ekonomi menjadi lebih baik dan mampu merealisasikan program kerjanya bukan hanya slogan saja.
 
“Semoga kita bisa menjadikan fakultas ekonomi menjadi lebih baik lagi, lebih juara lagi, bukan hanya slogan tapi realisasikan dengan program kerja yang akan dibuat oleh ormawa tersebut dan tetap bersinergi walaupun keadaan BEM BLM berbeda tingkatan atau apa pun itu dan dapat menjalin silaturahmi dengan himpunan jurusan,” Ungkap Adik menutup wawancara.

Hasil dari pelantikan tersebut melantik ketua umum masing-masing ormawa fakultas ekonomi periode 2017/2018 yang terdiri dari ketua BEM Yudi Abdul Aziz, ketua BLM Dodo Suhada, ketua HMJ-EP Dede Iskandar, ketua MSO Rahmat Abdul Kharisma, ketua BE-HIMATANSI Pathan Mendris, ketua HMV-KP Adam Prayoga. (Sn, Van)
Pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi : Tunjukkan Taring, Tingkatkan Eksistensi Pelantikan Ormawa Fakultas Ekonomi : Tunjukkan Taring, Tingkatkan Eksistensi Reviewed by LPM Gemercik on Wednesday, December 27, 2017 Rating: 5

Fashion

Close