Rangkaian Acara Kopma Expo 2017 Memberi Edukasi dan Hiburan



Malam puncak Kopma Expo yang diselenggarakan oleh Koperasi Mahasiswa Universitas Siliwangi dilaksanakan di Gedung Mandala pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017. (Sumber Foto: FajKus)

GemercikNews, Tasikmalaya (21/10), Di tahun 2016, Kopma Unsil menggelar acara meriah Kopma Expo 2016. Kopma Unsil kembali menggelar Kopma Expo di tahun 2017 dengan penambah rangkaian acara. Puncak acara Kopma Expo 2017 dilaksanakan malam minggu di Gedung Mandala Universitas Siliwangi dan terbuka untuk umum. 

Reza Febriana mahasiswa Teknik Informatika 2016, selaku Ketua Pelaksana Kopma Expo 2017 mengungkapkan bahwa Kopma Expo merupakan event besar di kopma Unsil. Acaranyapun berlangsung selama satu minggu. “Perbedaan Kopma Expo tahun ini dengan tahun sebelumnya, yaitu adanya LCC Koperasi tingkat SMA/SMK Se-derajat,” tambahnya. 

LCC Koperasi tingkat SMA/SMK Se-derajat dilaksanakan di Gedung Rektorat Unsil Lantai 2, yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Pengkoperasian. Tak meninggalkan rasa kemanusiaan terhadap sesama, Kopma juga mengadakan acara donor darah. Lalu pameran bazar dan open house. Open House merupakan rangkain acara yang mengundang UMKM dan komunitas yang ada di Tasikmalaya. Kegiatan ini memberikan edukasi kepada mahasiswa dalam bidang pertaninan, teknologi, kerajinan Tasikmalaya hingga cara membuat kopi yang baik dari Komunitas Ngopi Tasikmalaya. 

Kopma Idol menjadi rangkaian acara yang paling mendapatkan antusias dari mahasiswa Unsil. Selain pemotongan kue ulang tahun di malam puncak Anniversarry Kopma Unsil yang ke-34 tahun, dimeriahkan pula dengan Final Kopma Idol. Para finalis tentu membawa para pendukungnya sehingga semakin memeriahkan malam puncak Kopma Expo 2017. 

Menutup acara Kopma Expo 2017, yaitu dengan pengumuman pemenang Kopma Idol 2017. Lagu Symphony yang Indah membawa Najiya mahasiswa Akuntansi menjadi juara 1 Kopma Idol 2017. Siti mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi juara 2 dengan membawakan lagu Bintang Kehidupan Nike Ardila. Lalu juara 3 jatuh kepada Bilqiss mahasiswa Ekonomi Pembangunan. Kemudian harapan 1 dan 2, yaitu Aditya mahasiswa Manajemen dan Yusron mahasiswa Ilmu politik. 

Mengakhiri wawancara, Reza memberikan pesan untuk seluruh mahasiswa Universitas Siliwangi. “Kita sebagai mahasiswa harus terus berkarya. Karena setiap orang tidak akan mempercayai sesuatu sebelum melihatnya. Maka bicaralah dengan karya. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan di Kopma Unsil,” katanya mengakhiri wawancara. (Ikhdan, Erika & FajKus)
Rangkaian Acara Kopma Expo 2017 Memberi Edukasi dan Hiburan Rangkaian Acara Kopma Expo 2017 Memberi Edukasi dan Hiburan Reviewed by LPM Gemercik on Wednesday, October 25, 2017 Rating: 5

Fashion

Close