HIMAGRI MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA MAHASISWA AGRIBISNIS 2017

Suasana setelah pembukaan acara Agribisnis Kreatif
SumberFoto: Aliffiana

GemercikNews – Tasikmalaya (14/10), Agribisnis Kreatif yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) disambut antusias oleh peserta yang berasal dari mahasiswa Agribisnis angkatan 2017 dan angkatan 2016. Meskipun acara ini diadakan di weekend pasca Ujian Tengah Semester (UTS) tepatnya 14 – 15 Oktober 2017, sebanyak 120 peserta tetap menghadiri acara Agribisnis Kreatif ini. Acara ini mengusung tema “Be a Great and Different Entrepreneur with Creative Agribusiness” dengan tujuan untuk mencetak mahasiswa Agribisnis yang kreatif, inovatif, aktif, dan produktif.

Hari ini para peserta diberikan dasar pengetahuan mengenai pertanian seperti pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), hidroponik, dan pembuatan jamur. Setelah itu, peserta nantinya dapat berkreasi menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif. Selain mendapatkan ilmu dasar dan berkreasi, hasil dari produk peserta dapat dijual di tempat yang strategis seperti Car Free Day (CFD) agar ilmu pemasaran dan jiwa wirausahanya terbentuk. Setelah itu besok akan diadakan Talkshow dengan tema “Generasi Muda Berwirausaha" dengan mendatangkan pemateri yang berkompeten di bidang pertanian wirausaha yaitu Pak Hendra Kibo, didampingi bersama Pak Yadi yang merupakan dosen kewirausahaan di Fakultas Pertanian Unsil.

“Acara ini menyuntik peserta supaya mau berwirausaha sekaligus memberi tahu bagaimana caranya. Peserta mendapatkan pengalaman berbisnis, dan semoga bisa dikembangkan lagi ilmu yang sudah di dapatkan juga disalurkan khususnya kepada mahasiswa baru Agribisnis 2018” pungkas Volta Morgana Sucipta, Mahasiswa Agribisnis 2016 selaku Ketua Pelaksana. (Radditya, Aliffiana) 
HIMAGRI MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA MAHASISWA AGRIBISNIS 2017 HIMAGRI MEMBANGUN JIWA WIRAUSAHA MAHASISWA AGRIBISNIS 2017 Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, October 15, 2017 Rating: 5

Fashion

Close