Ubah Konsepan, OMBUS Fakultas Agama Islam Serba Mendadak

GemercikNews – Tasikmalaya (10/08), OMBUS Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi berlangsung di salah satu gedung baru FAI yang belum diresmikan. Dengan jumlah peserta 221 mahasiswa baru namun bertambah menjadi 222 karena ada satu mahasiswa yang mengulang OMBUS Fakultas.

Fikri, salah satu panitia dari Divisi Acara memaparkan bahwa konsepan acaranya adalah materi dari pihak fakultas. “Untuk acara besok khusus prodi. Hari ini dari fakultas,” katanya.


Fikri mengaku panitia OMBUS FAI 2017 mempersiapkan acara dengan serba mendadak. Karena sebelumnya panitia telah merencanakan dengan matang, namun ada pergantian kepanitiaan yang membuat mereka mengubah konsepan. Namun, panitia OMBUS FAI 2017 yang dibentuk dalam open recruitment tidak merasa keberatan adanya perubahan. “Enggak sih welcome aja sama lembaganya. Namun yang disayangkan dari univ-nya sendiri tidak ada DEM, jadi ke kitanya ngedadak. Kita sudah mempersiapkan banyak tiba-tiba dirubah,” keluhnnya.

Panitia OMBUS FAI 2017 berusaha untuk tetap menjaga koordinasi dengan baik bersama pihak fakultas karena menyesuaikan dengan konsepan OMBUS tahun ini yang mengalami perubahan. “Tetap koordinasi. Ketua Pelaksana dari lembaga, ya kita ikut berkontribusi saja,” tambahnya.


Disinggung mengenai Gedung yang digunakan untuk kegiatan belum diresmikan, Fikri menjawab, “Ini gedung belum diserah terima ke FAI. Tapi karena emang gak ada pilihan lain, jadi ya disini.” Biasanya OMBUS FAI dilaksanakan di Gedung Trigatra atau A21 Fakultas Ekonomi. Namun Gedung Trigatra digunakan OMBUS Jurusan Pendidikan Matematika FKIP dan A21 sendiri digunakan oleh Fakultas Ekonomi.

“Enggak memadai. Engap banget. Waktu pembukaan itu, antara tempat duduk, dosen dan mahasiswanya berdempatan,” keluh Fikri. Panitia juga terkendala untuk mengondisikan para peserta OMBUS FAI. “Inikan gedung baru jadi harus buka sepatu,” keluhnya lagi. (FajKus)
Ubah Konsepan, OMBUS Fakultas Agama Islam Serba Mendadak Ubah Konsepan, OMBUS Fakultas Agama Islam Serba Mendadak Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, August 12, 2017 Rating: 5

Fashion

Close