Sambut Mahasiswa Baru, HMJ EP Undang Pemateri Nasional

GemercikNews - Tasikmalaya (11/08), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HMJ EP) Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi melangsungkan OMBUS jurusan di ruang A21 Fakultas Ekonomi dengan khidmat. OMBUS Jurusan Ekonomi Pembangunan tahun ini bertemakan “Legendary” di mana kata ini merupakan akronim dari "Leader Generation Dare to Try" yang memiliki maksud dan harapan agar mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan berani untuk mengambil tindakan, mempraktikkan ide-idenya tanpa rasa takut dan berdasarkan keilmuan.


Asep Imat Ruhimat selaku Ketua Pelaksana OMBUS Jurusan Ekonomi Pembangunan memaparkan konsep acara OMBUS tahun ini berbeda dari OMBUS tahun sebelumnya, diantaranya dengan adanya seminar dengan pemateri berskala nasional. Pemateri yang diundang menjadikan OMBUS Pemateri pada OMBUS 2017 ini didatangkan dari A Karim, ia merupakan Wakil Ketua Sahabat Pulau. 

Ciri khas dari Ekonomi Pembangunan sendiri tetap ditonjolkan, yaitu dari segi berpakaian dengan mengenakan kemeja biru dongker dan ban biru langit sebagai pembeda Ekonomi Pembangunan dengan jurusan lainnya.


Diawal acara, OMBUS dibuka dengan opening ceremony dilanjut materi, pengenalan kepanitiaan OMBUS Jurusan Ekonomi Pembangunan 2017, pengenalan kepengurusan HMJ Ekonomi Pembangunan periode 2016/2017, pemaparan program kerja, dan kreasi seni. Usai ishoma, acara dilanjutkan dengan seminar nasional, dan pemilihan ketua angkatan. Acara berjalan dengan lancar. Asep juga memaparkan untuk kreasi seni, alat dan bahan disiapkan oleh panitia. Mahasiswa baru membuat kreasi dari kardus bekas, dengan kerja tim mereka menggembangkan ide-ide kreatifnya di bidang seni.

Di akhir wawancara, Asep berharap mahasiswa baru angkatan 2017 bisa menjadi agent of change dan menyalurkan ide-ide mereka. (R)
Sambut Mahasiswa Baru, HMJ EP Undang Pemateri Nasional Sambut Mahasiswa Baru, HMJ EP Undang Pemateri Nasional Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, August 13, 2017 Rating: 5

Fashion

Close