Pelantikan Maba Unsil 2017 Tetap Khidmat Meski Sebagian Tak Memakai Jas Almamater

Suasana Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Mandala Universitas Siliwangi (Senin, 07 Agustus 2017) SumberFoto:Radditya 
GemercikNews – Tasikmalaya (07/08), Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2017/2018 yang bertempat di Gedung Mandala berlangsung dengan khidmat. Pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Para mahasiswa baru adalah mahasiswa terpilih dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelumnya, calon mahasiswa baru harus melalui penyeleksian masuk perguruan tinggi negeri Universitas Siliwangi. Dimulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), sampai Jalur Ujian Mandiri (UM) untuk dapat diterima di Universitas Siliwangi.

Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. selaku Rektor Universitas Siliwangi sedang memberi sambutan pada Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Mandala. (Senin, 07 Agustus 2017) SumberFoto:Radditya
Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S. selaku Rektor Universitas Siliwangi meresmikan sekaligus menyampaikan sambutan dalam Sidang Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2017/2018. Dalam sambutannya Rektor Universitas Siliwangi menyebutkan sebanyak 2.755 mahasiswa diterima dari 28.291 pendaftar yang ingin masuk di PTN Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kalian adalah putra–putri terpilih yang diberikan kesempatan untuk menuntut ilmu di Kampus Perjuangan, Universitas Siliwangi. Semoga saudara dapat menyelesaikan studi dengan baik dan memajukan bangsa Indonesia kedepannya,” ucap Rektor dalam sambutannya.

“Saya merasa senang sudah resmi menjadi mahasiswa Universitas Siliwangi,” kata Yopi Burhanudin usai dilantik menjadi mahasiswa Universitas Siliwangi oleh Rektor. Namun begitu disayangkan tidak semua mahasiswa baru 2017 mendapatkan jas almamater. Masih ada sebagian mahasiswa baru yang belum menerima jas almamater. Mahasiswa baru Universitas Siliwangi Jurusan Ilmu Politik itu mengaku kecewa dengan hal itu. Menurutnya acara pelantikan tersebut kurang sempurna jika tidak semua peserta mengenakan jas almamater kebanggaan mereka.

“Tapi saya merasa kecewa, karena sebagian besar dari mahasiswa baru belum mendapat jas almamater. Yang membuat acara pelantikan ini menjadi kurang sempurna. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya mengakhiri wawancara. (Radditya)
Pelantikan Maba Unsil 2017 Tetap Khidmat Meski Sebagian Tak Memakai Jas Almamater Pelantikan Maba Unsil 2017 Tetap Khidmat Meski Sebagian Tak Memakai Jas Almamater Reviewed by LPM Gemercik on Monday, August 07, 2017 Rating: 5

Fashion

Close