OMBUS Fakultas Teknik: Eka Inginkan Mahasiswa Baru Bangga Masuk Fakultas Teknik

GemercikNews – Tasikmalaya (10/08), OMBUS Fakultas Teknik Universitas Siliwangi berlangsung di lingkungan Gedung Fakultas Teknik. Dengan jumlah peserta OMBUS 274 mahasiswa baru, kegiatan berlangsung lancar sampai penyerahan OMBUS jurusan pada sore hari.

Eka Priatna, Mahasiswa Teknik Elektro 2015 selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa ada perbedaan dari OMBUS tahun lalu dengan tahun ini. Eka juga merasakan langsung perbedaan tersebut karena tahun lalu pun ia menjadi panitia OMBUS di Fakultas Teknik. “(Tahun lalu) lebih bebas. Aturan dari lembaga tidak terlalu mengikat (meski) adanya DEM juga. Karena ketidakadaan DEM dan Presma, saya rasa terlalu banyak campur tangan dari lembaga. Jadi kreativitas dari panitia terasa dikekang,” paparnya.


Eka juga menjelaskan struktur kepanitiaan OMBUS Fakultas Teknik 2017 dimana adanya keterlibatan dari beberapa panitia fakultas. Dalam susunan kepanitiaan, panitia dari fakultas berperan sebagai koordinator. Sedangkan dalam pelaksanaannya mereka hanya memantau. Adapun kepanitiaan dari pihak mahasiswa itu sendiri merupakan hasil dari open recruitment dan sebagian lagi dari anggota BEM FT. Eka mengaku sudah mempersiapkan kegiatan OMBUS dari 2 bulan yang lalu. Mengenai konsepan acara Eka memaparkan materi OMBUS tahun ini didominasi materi dan pengenalan. “Kebanyakan materi dari dekanat, alumni. Pengenalan-pengenalan aja sih,” paparnya.

Disinggung mengenai ruangan yang digunakan memadai atau tidak, Eka mamaparkan bahwa mulanya panitia ingin menggunakan gedung baru Fakultas Teknik. “Tadinya sih pengen di gedung yang baru, tapi ternyata belum jadi. Terpaksa kita disini lagi. Cukup, tapi kurang nyaman,” keluhnya.

Mengakhiri wawancara, Eka menyampaikan harapannya dari hasil kegiatan OMBUS Fakultas Teknik. Ia berharap mahasiswa Fakultas Teknik bisa bangga masuk ke Fakultas Teknik.“Intinya sih kita pengen bikin mahasiswa itu bangga dirinya masuk ke Fakultas Teknik,” harapnya. (FajKus)
OMBUS Fakultas Teknik: Eka Inginkan Mahasiswa Baru Bangga Masuk Fakultas Teknik OMBUS Fakultas Teknik: Eka Inginkan Mahasiswa Baru Bangga Masuk Fakultas Teknik Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, August 12, 2017 Rating: 5

Fashion

Close