OMBUS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Panitia dan Peserta OMBUS Harus Bersinergi dan Berintegritas

GemercikNews – Tasikmalaya (10/08), OMBUS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Siliwangi berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 2 dengan jumlah peserta OMBUS 77 mahasiswa baru. ‘Bersinergi Membentuk Insan Akademis yang Berintegritas’ menjadi tema OMBUS FISIP tahun ini. Rizky Abdul Malik selaku Wakil Ketua Pelaksana OMBUS FISIP 2017 memaparkan maksud dari tema tersebut. “Nilai integritas itu mencakup mulai dari karakter, etika, moral dan kejujuran. Apa yang mereka pikirkan, apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka lakukan selaras,” paparnya.


Rizky juga tidak hanya menekankan nilai integritas yang harus dimiliki oleh peserta, namun panitia juga harus memiliki nilai intergritas. “Kenapa didepannya ada kata sinergi, karena kita tidak ingin hanya pesertanya saja yang memiliki nilai integritas. Kita sebagai panitia juga harus memiliki nilai integritas,” ucapnya.

Mengenai Ruang Rapat Rektorat Unsil Lantai 2, Rizky mengaku sudah mempersiapkan perizinannya dari jauh hari. “Alhamdulillah tidak ada kendala dalam perizininan ruangan. Karena sudah jauh-jauh hari dipersiapkan, dan Alhamdulillah memang memadai,” katanya.


OMBUS FISIP 2017 tidak hanya pemaparan materi akademik saja, namun juga dengan menampilkan sisi non akademik. Dari sisi akademik, panitia menghadirkan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) dari FISIP, materi memperkenalkan visi misi jurusan, materi dari Wakil Dekan 1 lalu dari jurusan mengenai laboratorium di FISIP. Dari sisi non akademiknya, FISIP menampilkan komunitas yang ada di lingkungan fakultasnya. Tak lupa pula dengan perkenalan Ormawa dan diskusi bersama alumni.

Disinggung mengenai OMBUS tahun ini, Rizky memberi saran. “OMBUS tahun ini cukup baik. Cuma harus disesuaikan antara harapan peserta dengan panitianya, kan peserta itu suka searching OMBUS tahun lalu kayak gimana,” sarannya. Rizky menyebutkan bahwa yang menjadi ciri khas OMBUS itu adalah formasi. Namun pada tahun ini tidak adanya formasi yang menjadi pertanyaan mahasiswa baru. Rizky tidak telalu mempermasalahkan adanya formasi atau tidak. Karena menurut pandangannya, yang penting dari OMBUS itu adalah esensinya bahwa mahasiswa baru harus mampu cepat beradaptasi. (FajKus)
OMBUS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Panitia dan Peserta OMBUS Harus Bersinergi dan Berintegritas OMBUS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Panitia dan Peserta OMBUS Harus Bersinergi dan Berintegritas Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, August 12, 2017 Rating: 5

Fashion

Close