“METAMORFOSA” Landasi OMBUS Jurusan Akuntansi 2017

GemercikNews - Tasikmalaya, OMBUS Jurusan Akuntansi dilaksanakan di lingkungan Universitas Siliwangi tepatnya di ruangan A26. Mahasiswa baru nampak mengenakan baju batik dengan bawahan hitam serta ikat kepala merah putih bagi laki-laki dan kerudung hitam bagi perempuan.

Pathan Mendris selaku Ketua Pelaksana OMBUS Jurusan Akuntansi 2017 memaparkan tema OMBUS Akuntansi tahun ini yaitu Metamorfosa. Metamorfosa sendiri merupakan akronim untuk "Menumbuhkan Generasi Cerdas, Tangguh, Bermoral, dan Pembangun Bangsa.” Dengan adanya tema ini, Pathan berharap mahasiswa baru bisa menjadi pribadi yang memiliki sikap sesuai dengan tema tersebut.


Konsepan OMBUS Jurusan Akuntansi tahun ini sendiri lebih menekankan pengenalan kampus, khususnya terkait jurusan Akuntansi. Mulai dari pengenalan organisasi himpunan, sampai penjelasan terkait perkuliahan. Di dalamnya juga ada sharing session antara mahasiswa baru dengan dosen, mahasiswa berprestasi, kakak tingkat, serta para alumni yang sudah bekerja.

OMBUS Jurusan Akuntansi ini dari tahun ke tahun memiliki ciri khas berupa salam-salam, diantaranya salam akuntansi dan salam senior. “(Perbedaan OMBUS Jurusan Akuntansi tahun ini dengan tahun kemarin) Untuk tahun ini lebih ke pendekatan lagi. Jadi lebih ke pendekatan ke mahasiswanya supaya mereka merasa nyaman dan betah di Akuntansi,” tutup Pathan. (Tan Granger)
“METAMORFOSA” Landasi OMBUS Jurusan Akuntansi 2017 “METAMORFOSA” Landasi OMBUS Jurusan Akuntansi 2017 Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, August 13, 2017 Rating: 5

Fashion

Close