Gladi OMBUS Dinilai Bermanfaat Walaupun Kurang Kondusif


GemercikNews – Tasikmalaya (05/07), Gladi Pelantikan Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS) 2017 dilaksanakan di Gedung Mandala. Mahasiswa baru mulai memasuki Gedung Mandala pada pukul 07.30 WIB. Gladi ini bertujuan agar para mahasiswa baru tahu bagaimana situasi dan kondisi saat dilaksanakannya pelantikan. Lalu para mahasiswa baru didampingi oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dalam menyanyikan lagu Hymne UNSIL dan Mars UNSIL. 

Membludaknya mahasiswa baru dan kapasitas tampung Gedung Mandala yang terbatas menyebabkan mahasiswa baru terpaksa harus dialihkan di samping kanan dan kiri Gedung Mandala. Hal ini tentu memicu kurang tertibnya pelaksanaan Gladi Pelantikan OMBUS ditambah dengan tidak adanya tim kedisiplinan.

“Maba tidak terdisiplinkan dengan tertib, maba yang mau ke WC nggak izin terlebih dahulu ke pembimbing. Ini karena tidak adanya tim kedisiplinan,” ujar Hilda Restu Munggaran selaku Koordinator Mahasiswa Seksi Absensi.

Erlan dari UKM Resimen Mahasiswa, selaku Koordinator Keamanan menambahkan, “Karena tidak adanya tim kedisiplinan, seluruh kepanitiaan bertanggungjawab dalam mendisiplinkan mahasiswa baru. Tidak terpaku pada Menwa,” katanya.

Kesan dari Mahasiswa baru tentunya mendapatkan manfaat dari diselenggarakannya Gladi OMBUS ini. Antusias mereka begitu terlihat saat menyanyikan lagu-lagu yang nantinya untuk acara pelantikan.

M. Farhan Ambaddar dari Jurusan PJKR memberi tanggapan. “Acara gladi yang diadakan hari ini pastinya sangat bermanfaat untuk kelancaran OMBUS kedepannya. Agar para mahasiswa baru tidak kebingungan saat dilaksanakan OMBUS yang sebenarnya,” paparnya.

Rasya Artamevia Rizki menyatakan hal yang serupa seperti Farhan. Maba dari jurusan Agribisnis itu beranggapan bahwa Gladi OMBUS memberi manfaat agar nantinya acara berjalan lancar. “Supaya acara berjalan dengan efektif dan lancar, tapi jangan terlalu bertele-tele, buatlah suasana senyaman mungkin agar tidak jenuh,” sarannya saat diwawancara. (Radditya)

Gladi OMBUS Dinilai Bermanfaat Walaupun Kurang Kondusif Gladi OMBUS Dinilai Bermanfaat Walaupun Kurang Kondusif Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, August 05, 2017 Rating: 5

Fashion

Close