Persiapan Jajapan FIK Memakan Waktu yang Singkat

GemercikNews - Tasikmalaya, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Siliwangi Sabtu (29/07), melakukan kegiatan jajapan wisuda pada pukul 07:00 WIB. Dalam wisuda kali ini FIK melepas 17 wisudawan/wisudawati. Pipit Mariani, selaku ketua pelaksana menyatakan bahwa pangjajap wisuda tahun ini berbeda dengan konsepan pangjajap wisuda tahun-tahun sebelumnya, acara wisuda di Fakultas Ilmu Kesehatan sekarang menggunakan konsep indoor.


Persiapan pada acara wisuda kali ini dimulai pada hari Jumat minggu lalu, berbeda dengan jajapan sebelumnya yang melakukan persiapan dari beberapa minggu sebelumnya. Hal ini dikarenakan banyaknya mahasiswa yang akan melakukan jajapan masih berada di kampung halaman masing-masing. Untuk mengoptimalkan kendala ini, persiapan dilakukan dengan memanfaatkan mahasiswa FIK yang berada disekitar Tasikmalaya. Persiapan jajapan ini hanya memakan waktu dari H-7 saja. 

Selain itu jajapan kali ini menitikberatkan pada acara penjemputannya dengan diadakannya tarian-tarian yang akan mengiringi wisudawan/wisudawati dilanjutkan dengan adanya pemotretan dan pelepasan balon. Hal ini juga karena permintaan wisudawan/wisudawati yang menginginkan untuk kegiatan yang “rame” ditempatkan diakhir, mengingat FIK sendiri menjajap calon sarjana ke Gedung Mandala pada urutan kedua setelah Pascasarjana. Konsep indoor dipilih karena tidak memungkinkannya melaksanakan acara outdoor seperti halnya acara wisuda bulan Maret lalu. Sehingga dari konsep indoor ini tidak diadakan bazar. 

Neneng Nurhayati, salah satu wisudawati memaparkan harapannya di hari yang berbahagia baginya ini, ”Diharapkan kita bisa mengabdi sebagai bentuk ibadah kita untuk bekal akhirat nanti yaitu dengan bersilaturahmi dan mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan tridarma perguruan tinggi yang ketiga. Untuk mahasiswa baru jangan pantang menyerah dan terus berjuang sampai cita – cita itu tercapai dan kita tidak boleh berpatok pada satu tujuan sehingga jika tujuan yang satu tercapai kita jangan dengan mudah merasa puas kita harus mengeksplore diri dan meningkatkan kualitas diri,” tuturnya.

(Vika Arinda/Aypra)
Persiapan Jajapan FIK Memakan Waktu yang Singkat Persiapan Jajapan FIK Memakan Waktu yang Singkat Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, July 30, 2017 Rating: 5

Fashion

Close