Orang Nomor 1 di Tasikmalaya Hadiri Wisuda Periode III Universitas Siliwangi

GemercikNews - Tasikmalaya (29/07), Sidang Terbuka Universitas Siliwangi dalam rangka Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister Periode III Tahun Akademik 2016/2017 dilaksanakan di Gedung Mandala Universitas Siliwangi yang dibuka pukul 08.17 oleh Rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., M.S..


Pada kesempatan tersebut, Rektor memberikan selamat kepada Irwan Wariyana dari Program Studi Manajemen (FE) sebagai lulusan Magister terbaik di periode ini dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3.86, juga kepada Sofianti dari Prodi Pendidikan Matematika (FKIP) sebagai lulusan terbaik Sarjana dengan IPK 4,00 dan Ernawati sebagai lulusan terbaik Diploma dengan IPK 3.94.

Sebanyak 861 orang yang diwisuda pada periode III ini didominasi oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan jumlah 496 orang. Selanjutnya dari Fakultas Ekonomi dengan jumlah 216 orang, Fakultas Pertanian 14 orang, Fakultas Agama Islam 5 orang, Fakultas Teknik 97 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 18 orang dan dari program Pascasarjana sebanyak 12 orang. Wisudawan dan wisudawati ini pun dilantik telah lulus juga diresmikan sebagai alumnus dari Universitas Siliwangi. 


Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sendiri tidak menghadirkan mahasiswanya dalam wisuda kali ini atau tidak ada mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang lulus pada Periode III ini. Selain FISIP, Prodi Teknik Elektro dari Fakultas Teknik juga tidak ada mahasiswanya yang lulus pada kesempatan kali ini. Wisudawati dari Prodi Teknik Informatika menjadi perwakilan seluruh mahasiswa untuk sambutan dalam acara wisuda kali ini setelah sebelumnya dibacakan janji lulusan. 

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman pun turut hadir dalam kegiatan wisuda kali ini untuk memberikan sambutan. Wali Kota Tasikmalaya yang juga alumni dari Universitas Siliwangi Prodi Pendidikan Matematika ini berharap lulusan dari Universitas Siliwangi dapat berguna di hari ke depan juga menjunjung tinggi nama almamater. Sambutan Wali Kota ini diharap dapat menjadi motivasi bagi wisudawan/wisudawati.

Adapun wisuda yang dimulai pada pagi hari itu dilaksanakan tanpa FKIP, sehingga lulusan FKIP diwisuda pada siang harinya. Rangkaian acara jajapan dari Ormawa di FKIP pun begitu meriah sehingga meskipun hanya dari satu fakultas, wisuda tersebut masih sangat ramai. 

"Lulus tepat waktu adalah lulus di waktu yang tepat, jangan memilih antara itu, karena mereka bersinergi tergantung pada persepsi setiap insan." -IMR-

(Iftihal Muslim Rahman, Aris Moch Ramdani)
Orang Nomor 1 di Tasikmalaya Hadiri Wisuda Periode III Universitas Siliwangi Orang Nomor 1 di Tasikmalaya Hadiri Wisuda Periode III Universitas Siliwangi Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, July 30, 2017 Rating: 5

Fashion

Close