Koperasi Mahasiswa dan Petugas Keamanan Kampus Ikut Hadir dalam Daftar Ulang SBMPTN Unsil 2017

Tak hanya diramaikan oleh para calon mahasiswa baru, daftar ulang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Siliwangi juga diramaikan dengan hadirnya salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Siliwangi, yaitu Koperasi Mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan singkatan KOPMA.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, KOPMA hadir dan membuka stand di samping Gedung Mandala Universitas Siliwangi untuk melakukan penjualan dasi dan stiker sekaligus melakukan pendataan bagi para pendaftar ulang. 


Nunung Nurhayati, selaku panitia di stand KOPMA memaparkan tujuan pembukaan stand. “Tujuan dari pembukaan stand ini udah pasti ya kita mau jual dasi, peralatan yang paling dibutuhin, dan dasi ini juga memang udah dari rektorat menyerahkan buat KOPMA untuk proyekan ini yang dasi. Selain itu, kita juga menghimpun database daripada mahasiswa itu sendiri. Nanti kita buat sebuah grup yang hanya ada mahasiswa baru di sana, jadi mereka bisa sharing,” papar Nunung Nurhayati di stand KOPMA.

Selain dengan adanya KOPMA yang memudahkan camaba dalam mencari perlengkapan kampus (dasi), pelaksanaan daftar ulang SBMPTN ini juga terlihat cukup kondusif dengan bantuan keamanan dari pihak security yang berjumlah kurang lebih 12 orang. Beberapa petugas keamanan kampus ini dibagi menjadi 2 titik fokus, yakni area parkiran dan sekitar Gedung Mandala. Bapak Andi Suryadi menjelaskan pembagiannya. “Untuk satpam yang baru mah mengurus kendaraan, kalau yang senior menjaga keamanan orang tugasnya (menjaga keamanan di sekitar Gedung Mandala)," ungkapnya. 

Para camaba yang melakukan daftar ulang SBMPTN UNSIL 2017 ini terlihat cukup antusias, begitu pula mahasiswa angkatan sebelumnya yang berlalu lalang maupun membuka stand di sekitar Gedung Mandala.
Salah satunya Ayu Firda Wahyuni, camaba asal Bekasi dari jurusan Pendidikan Geografi ini mengaku senang dan tidak menyangka dirinya bisa masuk salah satu Perguruan Tinggi Negeri. “Kesannya ya seneng sih, ga nyangka aja bisa masuk negeri gitu,” ucapnya. 

Depi Apriliyanti, camaba asal Cirebon yang memilih jurusan Pendidikan Ekonomi juga merasakan kesan yang sama, “Kesan pesannya lulus SBM pasti seneng banget, diterima di UNSIL seneng. Intinya kedepannya semangat, tercapai semua tujuan, lancar. Trus kalau alasan pilih Unsil... dari hati,”, tutur Depi diiringi tawanya.

“(Harapannya bagi camaba 2017) Menurut saya mungkin lebih disiplin lagi, terus anak-anaknya juga lebih baik, lebih berinovasi lagi di UNSIL, lebih aktif lagi di kegiatan kampusnya, UKM-nya juga, organisasnya juga,” harap Bian Candra Garhani, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016.

(Antania, Aliffiana, Fuji Utami Fajrien)
Koperasi Mahasiswa dan Petugas Keamanan Kampus Ikut Hadir dalam Daftar Ulang SBMPTN Unsil 2017 Koperasi Mahasiswa dan Petugas Keamanan Kampus Ikut Hadir dalam Daftar Ulang SBMPTN Unsil 2017 Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, July 08, 2017 Rating: 5

Fashion

Close