Daftar Ulang SBMPTN Unsil Tahun Ini Lebih Rapi, Nyaman dan Sistematis

Tasikmalaya – Sebanyak 1.163 peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Siliwangi melaksanakan kegiatan daftar ulang di Gedung Mandala,Universitas Siliwangi Kamis (6/7). Sejak pukul 08.00 WIB calon mahasiswa baru (camaba) dan orangtuanya terlihat memenuhi luar dan dalam Gedung Mandala. Kegiatan daftar ulang ini pun baru rampung pada sekitar pukul 16.00 WIB.


Bersamaan dengan banyaknya peserta yang lulus SBMPTN, beberapa kendala pun kerap ditemui panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Siliwangi, salah satunya kelengkapan data yang kurang lengkap. Ibu Astri, selaku panitia PMB Unsil memaparkan kepada Tim Gemercik di sela-sela kesibukannya. “Kalau kendala sih banyak soalnya mungkin mahasiswa ada yang ga tau. Kan namanya juga ada yang dari pedesaan, kurang informasi. Jadi ada yang belum registrasi online, ada yang belum upload foto, jadi kan ga bisa cetak KTM. Tapi di sini Alhamdulillah dari tim teknis dari TIK-nya juga bantuin, jadi udah beres semua.”, tutur Ibu Astri selaku panitia PMB UNSIL.

Terdapat perbedaan dari daftar ulang tahun ini dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini disediakan tempat duduk di depan Gedung Mandala bagi camaba yang hendak melakukan daftar ulang, dimana pada tahun sebelumnya daftar ulang SBMPTN dilaksanakan di GOR Mashudi dan camaba mengantri di luar Gedung Olah Raga (GOR) sambil berdiri dengan cuaca yang cukup panas, sehingga suasana terlihat cukup semrawut. Kegiatan daftar ulang tahun ini jelas lebih rapi, nyaman, dan sistematis. (Antania, Aliffiana, Fuji Utami Fajrien)
Daftar Ulang SBMPTN Unsil Tahun Ini Lebih Rapi, Nyaman dan Sistematis Daftar Ulang SBMPTN Unsil Tahun Ini Lebih Rapi, Nyaman dan Sistematis Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, July 08, 2017 Rating: 5

Fashion

Close