Bagaimana Kabar OMBUS 2017?


Kemeriahan OMBUS 2016 di Lapangan Utama Unsil. Dokumentasi: Persma Unsil

GemercikNews – Tasikmalaya (19/07), Tahun akademik baru identik dengan Mahasiswa Baru. OSPEK menjadi kegiatan wajib yang dilalui Maba. Universitas Siliwangi memiliki kegiatan rutin yaitu Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi (OMBUS) untuk menyambut mahasiswa baru. OMBUS yang biasanya melibatkan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM) serta diawasi oleh Dewan Legitaslatif Mahasiswa (DLM) tidak akan terjadi di tahun 2017. Mengingat DEM dan DLM Unsil mengalami kekosongan jabatan. Lalu, bagaiman kabar OMBUS 2017?


Keluarga besar UKM Unsil sepakat untuk mengkoordinir agenda OMBUS. UKM adalah satu-satunya organisasi tingkat universitas berkoordinasi dengan pihak lembaga. Hasil rapat memutuskan untuk pantia OMBUS 2017 merupakan delegasi dari 3 mahasiswa UKM dan 2 mahasiswa dari Fakultas. Namun, beberapa UKM yang membutuhkan tenaga kerja lebih mendapatkan jumlah perwakilan lebih dari 3, yaitu disesuaikan dengan kebutuhan.


Ditemui di Ruang Kemahasiswaan, Suherbiono, Drs. Selaku Kasubbag. Kemahasiswaan angkat bicara menanggapi kabar OMBUS 2017. Herbi mengaku tidak bisa mengadakan rapat secepatnya karena ada agenda wisuda yang harus diurus. “Rencananya sekitar hari Selasa atau Rabu atau Kamis pihak lembaga akan mengadakan rapat dengan panitia yang sudah dibentuk dari perwakilan Ormawa dan UKM,” ungkapnya.


Mengenai konsepan, Herbi mengaku bahwa konsepan acara OMBUS tahun ini tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Namun dikarenakan ada penambahan jumlah UKM, tentu itu berpengaruh pada durasi Demo UKM. “Ya UKM dikasih waktu sekitar 10 menit untuk menyampaikan visi misinya saja dan prestasi-prestasinya,” tambahnya.

 
Disinggung mengenai OMBUS Fakultas, Ormawa fakultas tetap harus berkoordinasi dengan Dekan fakultasnya masing-masing terutama kepada Wakil Dekan 1. “Ya mahasiswa harus koordinasi dengan Wadek 1 untuk persoalan OMBUS Fakultas,” tuturnya. Dalam segi dana tidak ada perubahan yang besar dengan tahun lalu. Herbi juga mencontohkan dengan menyebutkan nominal dana salah satu Ormawa fakultas untuk acara OMBUS. (FajKus&Sarasvati)


Bagaimana Kabar OMBUS 2017? Bagaimana Kabar OMBUS 2017? Reviewed by LPM Gemercik on Wednesday, July 19, 2017 Rating: 5

Fashion

Close