Teknik Sipil Pamerkan Hasil Maket di Bulan Ramadhan



GemercikNews, Tasikmalaya (18/06), Himpunan Mahasiswa Sipil menggelar acara menarik di Bulan Ramdhan. Berbeda dengan acara himpunan lainnya yang lebih menitikberatkan pada penggalangan dana atau pemberian baksos, HMS menggelar acara yang kreatif. Civil Creavity in Ramadhan 2017 menjadi agenda rutin di bulan ramadhan yang dilaksanakan di Gedung Mandala.

CCIR 2017 bertemakan ‘Show Your Passion. Build Your Nation.’ Tujuan acaranya yaitu menumbuhkan rasa percaya diri kepada peserta CCIR 2017 untuk membangun negara yang kuat dengan pondasi yang kuat. Namun tidak melupakan akhlak dan profesionalisme teknik sipil.

Sektio Mukti Wibowo selaku Ketua Pelaksana memaparkan lebih lanjut. Acara CCIR sudah berlangsung sejak satu sentengah bulan yang lalu. Dimulai dari pelatihan autocad yang outputnya dituangkan di hari puncak. Maket dari 6 kelompok dipamerkan dan perwakilannya mempresentasikan di hadapan juri serta perserta lain. Lalu ada Training Motivation dan buka puasa bersama alumni serta teknik sipil angkatan 2011 sampai 2016.

Kepanitian CCIR diberikan penuh kepada keputusan Ketua Pelaksana. Sektio memutuskan untuk melakukan open recruitmen untuk pantia CCIR namun hanya dikhususkan bagi angkatan 2015. Ia mengambil keputusan itu karena mempertimbangkan angkatan 2014 yang mulai sibuk Kerja Praktek (KP).

Disinngung mengenai kendala, Sektio berpendapat bahwa setiap acara pasti ada kendala. “Ya umumnya kendala budget dan persiapan panitia. Untuk peminjaman tempat tidak dipersulit,” katanya.

Diakhir wawancara, Sektio menyebutkan harapannya usai acara CCIR terealisasi. “Harapannya semoga peserta mampu mengoperasikan dan mengaplikasikan autocad,” tutupnya. (FajKus&Fiqhi)

Teknik Sipil Pamerkan Hasil Maket di Bulan Ramadhan Teknik Sipil Pamerkan Hasil Maket di Bulan Ramadhan Reviewed by LPM Gemercik on Monday, June 19, 2017 Rating: 5

Fashion

Close