Peringati Dies Natalies, Universitas Siliwangi Siap Menjadi Universitas yang Tangguh


GemercikNews (20/5) - Acara Dies Natalis Universitas Siliwangi yang ke-39 dan peringatan tahun ke-3 Universitas Siliwangi sebagai PTN dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Siliwangi. Acara yang sangat dinanti-nanti ini dihadiri para undangan mulai dari Instansi Pemerintahan, Polda, TNI, Dosen, Ormawa dan UKM.


Acara Dies Natalis Universitas Siliwangi dibuka oleh Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., MS.. Dalam pidatonya, Rektor Universitas Siliwangi ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya Universitas Siliwangi menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

“Kami sangat menyadari peralihan dari status PTS ke PTN harus banyak aturan-aturan yang perlu diselaraskan, baik unsur pelaksanaan maupun segi anggarannya. Selama 3 tahun ini kami betul-betul dituntut kesungguhan, ketelitian dan kesabaran, serta cukup menguras waktu, tenaga dan pikiran. Namun hal itu bukan kendala bagi kami, karena kami telah memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan visi kami menjadi perguruan tinggi yang tangguh dan berkompeten,” ungkapnya.

Acara Dies Natalis Universitas Siliwangi juga dihadiri oleh Rektor Universitas Padjajaran yakni Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr. Yang memberikan orasi ilmiah bertemakan "Tranformative Education and National Competitive." Dalam kesempatan itu Rektor Unpad menjelaskan pentingnya inovasi dalam aspek ekonomi, politik dan kesehatan akan mempengaruhi kualitas pendidikan tinggi dalam suatu negara. 


“Pendidikan tinggi diharapkan mempunyai dampak kesejahteraan masyarakat, tidak cukup untuk menjalankan pengajaran dan mengemban keilmuan. Apabila itu terlaksana, ide-ide penilitian itu akan banyak bermunculan, sehingga implementasi penelitian tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” paparnya.

Selanjutnya kegiatan ditutup oleh Rektor Unsil serta pemotongan nasi tumpeng menjadi simbolis perayaan Dies Natalis Universitas Siliwangi ke-39 dan peringatan tahun ke-3 Universitas Siliwangi sebagai PTN.

Semoga di hari ulang tahun ini Universitas Siliwangi mampu menyelesaikan segudang problematika yang terjadi sehingga menjadi universitas kebanggaan warga Kota Tasikmalaya bahkan warga Jawa Barat kedepannya. (Aris Muhammad)
Peringati Dies Natalies, Universitas Siliwangi Siap Menjadi Universitas yang Tangguh Peringati Dies Natalies, Universitas Siliwangi Siap Menjadi Universitas yang Tangguh Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, May 27, 2017 Rating: 5

Fashion

Close