BEM FIK Ajak Mahasiswa Tanggap Donor Darah

GemercikNews, Tasikmalaya (10/05) - BEM Fakultas Ilmu Kesehatan mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di sekitaran gedung putih Universitas Siliwangi. Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi tentang donor darah yang dihadiri tiap-tiap perwakilan ORMADA, ORMAWA dan UKM. 

Dalam sosialiasi ini juga diisi oleh pemateri yakni Drs. H Rahmat Hidayat selaku sekretaris PMI Tasikmalaya, yang memberikan wawasan tentang donor darah.


Meskipun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, antusiasme mahasiswa untuk mengikuti kegiatan donor darah sangat luar biasa. “Alhamdulillah, diluar lebih dari ekspetasi saya, banyak mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan donor darah,” ungkap Yolanda.

Yolanda Aprilia selaku ketua pelaksana menuturkan perihal latar belakang kegiatan Mahasiswa Tanggap Donor atau disingkat MATADOR ini adalah untuk menyadarkan kepada generasi muda khususnya mahasiswa tentang donor darah serta membantu kepada yang membutuhkan darah, karena belakangan ini banyak informasi melalui broadcast di media sosial terkait dengan yang membutuhkan darah. 


“Selain itu juga, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersatukan mahasiswa tiap-tiap fakultas dan juga menciptakan rasa peduli pada diri mahasiswa,” ungkap Yolanda.

Berkaitan dengan berkelanjutan kegiatan donor darah ini, menurut Yolanda kegiatan ini sebaiknya dilaksanakan dengan rutin, namun harus melalui tahap evaluasi terlebih dahulu apakah output dari kegiatan MATADOR ini mendapatkan hasil yang sesuai atau tidak.

Semoga kegiatan donor ini menjadi budaya di ranah Universitas karena untuk meciptakan rasa kepedulian dari insan manusia karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.


SARASVATI
BEM FIK Ajak Mahasiswa Tanggap Donor Darah BEM FIK Ajak Mahasiswa Tanggap Donor Darah Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, May 21, 2017 Rating: 5

Fashion

Close