5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tasikmalaya

5 REKOMENDASI TEMPAT NGABUBURIT DI TASIKMALAYA

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba.
Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya Ramadhan.


Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh umat Islam. Bagaimana tidak, di bulan yang penuh berkah ini terdapat beberapa tradisi yang unik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Mulai dari shalat tarawih, kuliah subuh sampai ngabuburit. 

Ett, sebentar. Ngabuburit? Apaan tuh?

Istilah ngabuburit itu sendiri berasal dari kata Burit (Bahasa Sunda) yang merepresentasikan waktu sore, senja atau menjelang maghrib. Kata ngabuburit menjadi sangat populer saat bulan Ramadan. “Ngabuburit kemana?”, “Mau ngabuburit gak?”, “Ngabuburit yuk!” Dalam konteks ini bisa dikatakan Ngabuburit yaitu serupa kegiatan untuk menunggu waktu buka puasa. Orang Indonesia, khususnya remaja, rata-rata menghabiskan waktu sore mereka di bulan Ramadhan (ngabuburit) dengan jalan-jalan.

Ya, mungkin membosankan juga ya kalau terus-terusan diam di rumah, menonton TV ataau sekedar main handphone. Nah, bagi kamu yang ada di Tasikmalaya, kamu pasti butuh rekomendasi tempat-tempat seru dan menarik untuk ngabuburit bareng keluarga, sahabat, pacar atau teman-teman. Ini dia rekomendasi 5 tempat yang bisa jadi pertimbanganmu.


1. TAMAN KOTA

Sumber foto: cakrawalamedia.co.id

Sudah pernah menginjakkan kaki di Taman yang satu ini? 
Ah, rasanya kurang afdol kalau belum ngabuburit disini!

Taman hasil rancangan Walikota Bandung, Ridwan Kamil ini merupakan Kado Tahun Baru 2017 untuk Tasikmalaya yang lebih asri. Taman ini terletak tepat di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya. 

Untuk kamu yang suka jalan-jalan, jangan lewatkan untuk ngabuburit di tempat ini. Selain tempatnya mudah dijangkau karena berada di pusat kota, taman kota ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan view yang memanjakan mata. So, jangan lupa bawa seperangkat alat eksis, ya! Tidak hanya enjoy menunggu waktu buka puasa, kamu juga bisa pulang dengan beberapa hasil jepretan untuk stock DP akun sosial mediamu. Kan seru, tuh! :D


2. DADAHA

Tempat yang satu ini biasanya ramai sekali pada hari Minggu. Saking ramainya, tak heran kadang kendaraan sulit sekali untuk melintas. Iya, macet! Di Dadaha, kamu bisa ngabuburit sambil jalan-jalan dan membeli makanan untuk berbuka puasa. Soalnya disini banyak pedagang, loh. Mulai dari makaroni, lumpia basah, kerak telor sampai tahu gejrot. Banyak banget, deh! Pokoknya siapkan uang untuk pesta kuliner Ramadan di tempat yang satu ini. 


3. ALUN-ALUN TASIKMALAYA


Tak kalah menarik, Alun-alun Tasikmalaya juga sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit kamu. Selain menjadi Landmark Kota Tasikmalaya, dengan adanya tulisan Alun-alun Tasikmalaya, tempat ini juga sering dijadikan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas warga Tasikmalaya. Baik itu untuk nongkrong, foto-foto atau sekedar menikmati suasana Kota Tasikmalaya. Kalau di bulan Ramadan, beberapa organisasi mahasiswa/komunitas juga sering mengadakan penggalangan dana bakti sosial disini. So, jangan lupa sisihkan uang sakumu untuk bersedekah di bulan yang suci ini, ya!


4. JALAN HZ. MUSTOFA


Di saat Ramadan tiba, Jalan HZ Mustofa ini akan lebih ramai di kunjungi warga Tasikmalaya untuk ngabuburit. Di sepanjang jalan ini, tersedia juga beragam aneka jajanan untuk berbuka puasa. Jalan yang menjadi pusat belanja Kota Tasikmalaya ini juga merupakan tempat dengan rentetan toko yang lengkap. Mulai dari toko sepatu, toko buku, toko baju dan lain-lain. Uhm, tapi kalau lagi tipis dompet, kamu bisa deh lihat-lihat saja. Iya, window shopping! Lumayan kan untuk referensi baju lebaran nanti. 


5. ASIA PLAZA


Untuk kamu yang senang berbelanja atau sekadar senang menghabiskan waktu di mall, kamu bisa mendatangi Asia Plaza Tasikmalaya. Mall yang satu ini merupakan mall terbesar se-Priangan Timur. Wuuhh! Keren, dong. Kalau kamu seorang pecinta film, kamu bisa mampir ke bioskopnya. Kalau kamu seorang pecandu buku juga kamu bisa baca-baca di Gramedia. 

Di Asia Plaza juga dilengkapi dengan berbagai macam tempat makan, seperti kafe dan foodcourt. Jadi kamu tinggal pilih tempat makan mana yang kamu suka untuk berbuka puasa. Juga dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah. Kamu tidak perlu jauh-jauh cari masjid untuk shalat setelah berbuka puasa.

(sucine)
5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tasikmalaya 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tasikmalaya Reviewed by LPM Gemercik on Saturday, May 27, 2017 Rating: 5

Fashion

Close