PLATO FISIP 2016/2017 Resmi Berakhir

GemercikNews, Tasikmalaya (29/04) – Political Learning and Technical Organization Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNSIL 2016/2017 atau yang lebih dikenal dengan PLATO FISIP resmi ditutup pada hari Sabtu, 29 April 2017. Penutupan PLATO dilaksanakan di Gedung Rektorat UNSIL Lantai 2, yang dimulai pada pukul 16.00 WIB.


PLATO merupakan kegiatan pengkaderan mahasiswa baru FISIP yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP. Namun, Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FISIP juga ikut menghadiri kegiatan tersebut. PLATO berlangsung selama 6 bulan yaitu dimulai pada bulan November 2016 sampai dengan April 2017.

Hilman Lukmana, selaku Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa ada 19 orang peserta yang tidak lulus dari 117 peserta. Hilman berharap agar seluruh peserta dan yang terlibat mendapatkan hikmah serta pelajaran. “Ucap syukur atas kesukseskan pengkaderan ini,” ungkapnya. Dalam sambutannya, Hilman meminta maaf kepada seluruh peserta apabila ada kekeliruan dari pihak panitia. Namun, Hilman mengatakan bahwa seluruh panitia sudah melakukan yang terbaik dan berusaha dengan maksimal.


Ketua BEM FISIP, Fauzi Taufik Ismail berhalangan hadir untuk menyampaikan sambutan di acara penutupan PLATO. Fahmi Rizal selaku Wakil Ketua BEM FISIP mewakili ketuanya untuk menyampaikan sambutan. Fahmi memberi pesan kepada peserta bahwa tanggungjawab mahasiswa adalah kepada masyarkat. Fahmi juga menyimpan harapan besar kepada peserta yang nantinya akan menjadi penerus-penerus di ORMAWA FISIP. “Mudah-mudahakn kalian sukses di berbagai ORMAWA dan akan menjadi pengganti kita. Kalian harus menjalankan roda organisasi, pengkaderan yang lebih baik dan evaluasi dari tahun ini,” harapnya.


PLATO FISIP 2016/2017 ditutup langsung oleh Dekan FISIP, Dr. H. Iis Marwan, M.Pd. Sebelum menutup acara, Beliau memotivasi peserta dan panitia untuk tetap meraih prestasi agar akreditasi FISIP terus meningkat. Beliau juga menyinggung mengenai fasilitas di FISIP yang perlahan sudah dibenahi. Bukan hanya itu, program studi baru yaitu Ilmu Komunikasi di FISIP sempat diumumkan dan memohon doa agar dilancarkan serta segera terwujud. Bahkan program studi Hubungan Internasional juga akan mulai dirintis. Penutupan PLATO FISIP dilakukan secara resmi dengan pelepasan tanda peserta PLATO FISIP 2016/2017 oleh Dekan FISIP.

Seusai acara ditutup, dilanjut dengan penyerahan langsung Bakti Sosial oleh Wakil Dekan 1, didampingi oleh Wakil Ketua BEM dan Ketua BLM FISIP.
(FajKus&Aliffiana)
PLATO FISIP 2016/2017 Resmi Berakhir PLATO FISIP 2016/2017 Resmi Berakhir Reviewed by LPM Gemercik on Sunday, April 30, 2017 Rating: 5

Fashion

Close